4 Resep Berantas Flek Hitam di Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
4 Resep Berantas Flek Hitam di Wajah
Ist.Net

PortalMadura.Com – Kulit yang sehat dan cerah merupakan dambaan bagi semua orang. Selain jerawat, kulit dengan keluhan flek hitam akan membuat seseorang kurang percaya diri. Flek hitam pada wajah merupakan noda atau bercak berwarna coklat atau kehitaman biasanya simetris, terdapat pada wajah akibat pigmentasi kulit yang berlebihan.

Untuk mengobati dan menghilangkan flek hitam, sebenarnya sangat mudah. Berikut guna memberantas flek hitam pada wajah dengan memanfaatkan bahan alami yang tak asing berada disekitar Anda.

Bengkoang
Kandungan buah bengkoang terdapat pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C yang mampu memutihkan kulit sehingga bisa menyamarkan flek hitam pada wajah.

Cara membuat :
Bengkoang diparut lalu peras, ambil saripatinya. Tempelkan pada wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat teruskan membilas dengan air biasa. Lakukan langkah ini seminggu 2 kali.

Semangka
Penyebab flek di wajah yang paling mendominasi adalah akibat paparan sinar matahari (pigmentasi). Nah dengan memanfaatkan buah semangka yang banyak mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C maka mampu melindungi terbakarnya atau kerusakan kulit akibat terkena sinar matahari.

Cara membuat :
Ambil daging buah semangka secukupnya kemudian haluskan atau di blender, taruh dalam wadah mangkuk. Lalu oleskan merata pada wajah yang terkena flek hitam, diamkan selama 15 menit. Terakhir bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukanlah cara ini cukup 2 kali dalam seminggu.

Putih Telur
Putih telur mengandung zat yang mampu merangsang regenerasi kulit. Dengan fungsi tersebut, tak heran jika putih telu mampu menyingkirkan sel kulit mati pada wajah.

Cara membuat:
Buang bagian kuningnya. Kocok 2 buah putih telur hingga mengeras. Oleskan di wajah, tunggu 30 menit hingga mengeras lalu bilas dengan air bersih.

Pepaya Mentah
Pepaya mengandung papain, enzim yang mengeksfoliasi kulit, mendorong produksi sel-sel baru, sehingga kulit tampak lebih segar. Papain juga menghambat tirosinase enzim, yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen digunakan untuk memproduksi melanin.

Cara membuat:
Ambil pepaya mentah, kemudian lumatkan buah pepaya dengan blender. Setelah itu, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu dengan pembersih yang cocok dengan kulit wajah Anda. Lalu selama 10-15 menit pakaikan diwajah Anda, baru setelahnya di cuci dengan air yang bersih. Lakukan perawatan alami ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
(pm/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.