oleh

Gagal Dapat Bantuan, Korban Kebakaran Pasar Pakong Cemas

PortalMadura.Com, Pamekasan – Para pedagang yang terdampak kebakaran pasar Pakong di Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur merasa cemas setelah gagal mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Abdullah, salah satu korban kebakaran menuturkan, sejak musibah kebakaran terjadi beberapa bulan lalu, dirinya bersama pedagang lain mengharapkan bantuan sebagaimana janji pemerintah daerah.

“Makanya saya cemas ketika mendengar informasi bahwa para pedagang yang kiosnya terbakar tidak akan mendapat bantuan,” akunya, Rabu (7/10/2015).

iklan hari santri

Menurut Abdullah, para pedagang sempat dimintai tanda tangan oleh petugas pasar untuk proses pengajuan bantuan. Namun, sampai sekarang belum ada kejelasan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto mengatakan, rencana bantuan sosial untuk pedagang yang terdampak kebakaran gagal dilaksanakan setelah menelan dana yang cukup besar.

“Kita alihkan untuk percepatan pembangunan pasar saja karena itu juga sangat penting. Sebab, setelah kita kalkulasi bantuan itu mencapai Rp3 miliar dengan hitungan Rp5 juta per-pedagang,” katanya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.