oleh

4 Rutinitas Kecantikan yang Berpotensi Merusak Lingkungan

PortalMadura.Com – Setiap perempuan tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya aktivitas kecantikan. Ada banyak sekali aktivitas kecantikan mulai dari cara yang biasa sampai cara yang sangat modern.

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya tidak semua aktivitas kecantikan itu selalu berdampak baik untuk lingkungan sekitar. ternyata ada beberapa aktivitas kecantikan yang justru akan berdampak buruk bahkan bisa menjadi sangat buruk bagi lingkungan jika di biarkan terus menerus. Dilansir dari Fimela.Com, Jumat (16/4/2021) inilah rutinitas kecantikan yang dapat merusak lingkungan:

Tidak Mendaur Ulang Sampah Kecantikan

Umumnya botol kosmetik terbuat dari tabung plastik hingga botol kaca, sebenarnya akan sangat baik jika beberapa komponen kemasan atau wadah ini didaur ulang agar tidak menambah populasi sampah yang ada di dunia.

Menggunakan Kapas Rias Sekali Pakai Setiap Hari

Menggunakan kapas kecantikan setiap hari tidak hanya memberikan peluang kepada kulit terkena pestisida berbahaya namun juga akan sangat berdampak pada lingkungan, karena kapas yang Anda gunakan untuk menghapus riasan sehari-hari tidak mudah rusak dan sulit terurai.

Penggunaan Pisau Cukur Sekali Pakai

Biasanya pisau cukur bisa digunakan satu hingga tiga minggu, namun ada juga yang menggunakannya hanya sekali pakai. Mengingat banyaknya orang yang menggunakan pisau cukur sehari-hari maka bisa di bayangkan betapa banyaknya sampah yang akan dihasilkan dari aktivitas kecantikan ini.

Sering Gonta-ganti Produk Kecantikan

Seseorang yang sering gonta-ganti produk kecantikan biasanya akan membeli produk yang baru sebelum produk sebelumnya habis, dan yang demikian ini sangat tidak konsumtif dan justru akan terus menambah banyaknya sampah dari wadah produk kecantikan yang Anda koleksi.

Gimana, Sekarang sudah tahu kan? Penting rasanya bagi kita untuk terus menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan indah. Kurangi aktivitas yang menambah populasi sampah dimuka bumi dalam segala bentuk kegiatan. termasuk dalam aktivitas kecantikan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar