oleh

Tempat Terbaik di Sumenep yang Pas Untuk Ngabuburit

PortalMadura.Com – Meski pada KBBI tidak dijelaskan secara spesifik sebagai kegiatan menunggu azan Magrib untuk berbuka puasa pada waktu Ramadan. Namun, semua orang tau ngabuburit merupakan aktivitas melakukan hal-hal yang seru dan menyenangkan sembari menunggu datangnya azan Magrib untuk melangsungkan buka puasa.

Banyak segala macam bentuk aktivitas ngabuburit, mulai dari ngobrol-ngobrol dengan keluarga, membaca buku, nonton televisi, bahkan ada pula yang memilih untuk jalan-jalan ke tempat ramai dengan keindahan yang memukau. Di setiap kota pastilah ada tempat ngabuburit. Begitu juga dengan Pulau Madura khususnya di Kabupaten Sumenep, ada beberapa tempat yang setiap harinya selalu ramai pengunjung saat menjelang waktu berbuka puasa.

Dilansir dari inspirasipagi.id, Jumat (16/4/2021) inilah lokasi yang biasa dijadikan tempat ngabuburit yang ada di Kabupaten Sumenep:

Taman Bunga Sumenep

Taman Bunga (TB) yang merupakan alun-alun kota ini terletak di Jalan Trunojoyo, Kota Sumenep. Taman ini selalu ramai pengunjung karena lokasinya yang berada dipusat kota dan tempatnya nyaman untuk bersantai karena sangat bersih dan penuh dengan tumbuhan bunga-bunga yang indah.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep

Agar ngabuburitmu semakin berfaedah, Anda perlu mencoba tempat yang satu ini, yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep. Ditempat ini Anda bisa mengisi waktu dengan membaca berbagai bahan bacaan untuk menambah wawasan. Di tempat ini terdapat berbagai macam buku, mulai dari buku anak, buku pelajaran bahkan sampai buku sejarah. Jika Anda memang gemar membaca, tempat ini sangat pas untuk Anda.

Taman Tajamara

Beberapa orang mungkin masih asing dengan taman ini. Ya, taman ini memang baru diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai taman baru. Taman tajamara berlokasi di terminal lama di Desa Kolor, Sumenep. Kini tempat ini menjadi tempat favorit untuk ngabuburit. Di tempat bisa kita temui mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. wajar saja jika tempat ini menjadi pilihan ngabuburit, Taman ini sangat indah dengan hiasan bunga dan tempat santai yang nyaman adalah nilai tawarnya, buat berswafoto juga sangat bagus.

Itulah tempat-tempat yang selalu ramai pengunjung untuk ngabuburit selama bulan ramadan yang ada di Kabupaten Sumenep, jika Anda merupakan warna Sumenep, Anda bisa menginjungi tempat-tempat itu dengan mudah. Selain tempatnya yang indah, akses masuknya juga tidak dipungut biaya.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : inspirasipagi.id

Komentar