4 Tips Ampuh Cegah Bau Mulut Saat Puasa Ramadan

Avatar of PortalMadura.Com
4 Tips Ampuh Cegah Bau Mulut Saat Puasa Ramadan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu musuh utama saat bulan Ramadan yaitu . Hal tersebut terjadi biasanya dikarenakan kondisi mulut yang kering, namun tahukah Anda bahwa ternyata ada hal lainnya yang bisa memicu mulut kering. Kondisi tersebut jangan sampai menurunkan kualitas Anda dalam beribadah di bulan Ramadan ya. Tak usah khawatir, berikut saat puasa agar Anda dapat menjalankan ibadah puasa dengan semangat dan percaya diri.

Jaga Kebersihan Mulut
Mungkin hal ini terdengar klise. Tapi cara utama untuk mengatasi serta mencegah bau mulut ialah dengan senantiasa menjaga mulut tetap bersih. Pastikan untuk menyikat gigi, gusi, dan lidah setelah sahur dan sesudah berbuka puasa. Lanjutkan dengan penggunaan dental floss agar tak ada sisa makanan yang terselip di gigi. Jangan lupa untuk berkumur dengan larutan penyegar sehingga kuman di mulut dapat tertuntaskan dan menjadikan nafas Anda tetap segar.

Tinggalkan rokok
Kebiasaan Anda merokok, sebaiknya ditinggalkan pada saat bulan Ramadan. Karena, merokok juga mampu membuat nafas jadi tak segar dan juga mulut akan terasa jadi lebih kering.

Pola Makan Teratur
Saat puasa, pastikan untuk tidak menyantap makanan-makanan yang memiliki bau menyengat. Sebaiknya, perbanyak konsumsi buah dan sayur sehingga akan mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh Anda.

Cek kesehatan gigi
Pastikan untuk melakukan kontrol gigi menjelang Ramadan. Hal ini akan membantu area mulut tetap sehat sehingga membuat nafas tetap segar. Terkadang bau mulut timbul akibat kuman dan bakteri dari kondisi gigi Anda yang berlubang.

Itulah tips cegah bau mulut pada saat puasa. Semoga tips di atas bermanfaat dan tetap semangat jalankan puasa. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.