oleh

4 Trik Kembalikan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran

PortalMadura.Com – Liburan lebaran Idul Fitri sudah berakhir, saatnya untuk kembali melakukan aktivitas yang semula yaitu bekerja. Biasanya, kebanyakan orang belum bisa melepas rasa nyaman waktu libur panjang itu sehingga malas untuk bekerja lagi.

Membiarkan sikap itu tentunya tidak baik karena Anda memiliki tanggung jawab dalam pekerjaan. Nah, jika Anda merasa berat untuk kembali beraktivitas, ada tips yang mungkin bisa membantu Anda mengembalikan semangat kerja usai liburan.

Mau tahu?. Berikut daftarnya:

Pikirkan Banyak Kesenangan dalam Bekerja
Berpikir positif, menjadi salah satu cara agar kerja menjadi semangat usai libur panjang lebaran. Bukan hanya itu agar ‘move on‘ dari liburan, coba pikirkan hal-hal yang menyenangkan dalam bekerja.

Misalnya bertemu dengan teman kerja, berbincang dengan teman sekantor dan masih banyak kesenangan di kantor. Dengan begitu secara otomatis, Anda akan semangat pergi ke kantor dan siap bekerja.

Datang ke Tempat Kerja Lebih Pagi
Sebisa mungkin datang ke kantor atau tempat kerja lebih pagi dari biasanya. Karena udara pagi yang segar dan sehat bisa membuat mood seseorang menjadi bagus, dengan demikian semangat untuk bekerja semakin tinggi. Pergi lebih pagi juga bisa membantu mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaan Anda yang sudah lama ditinggalkan sehingga Anda tidak keteteran saat mengerjakannya nanti.

Hirup Aromaterapi
Sebelum berangkat ke kantor, hal ini juga bisa dilakukan yakni dengan siapkan beberapa aromaterapi yang bisa dihirup di kantor. Pilihlah aroma lemon, lavender maupun rosemary. Sementara bentuknya, bisa dipilih aromaterapi yang berbentuk minyak, lilin hingga sabun. Aromaterapi mampu menjadi mood booster agar kembali semangat bekerja di kantor.

Dengarkan Musik yang Meningkatkan Semangat Kerja
Cara lain yakni dengan mendengarkan musik dengan ritme yang cepat. Masukkan beberapa jenis upbeat music dalam gadget. Putar saat jam kerja dimulai. Alunan musik seperti ini bakal terbawa ke dalam suasana kerja, hingga tanpa sadar menjadi mood booster yang efektif. (merdeka.com/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar