Wabup Sumenep Ajak Warga Sukseskan Pilgub Jatim 2018

  • Bagikan
Achmad Fauzi
dok. Achmad Fauzi (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menghimbau warga Sumenep, Madura, Jawa Timur agar menggunakan hak suaranya pada Pilgub Jatim, besok Rabu (27/6/2018).

“Ayo sukseskan Pilgub Jatim 2018. Caranya, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan gunakan hak pilihnya,” kata Fauzi pada PortalMadura.Com, Selasa (26/6/2018).

“Satu suara saja, dapat menentukan arah pembangunan dan kebijakan Jawa Timur lima tahun kedepan,” sambungnya.

Menurutnya, pemimpin Jawa Timur harus dipegang oleh orang yang mumpuni dan yang lahir dari rakyat, maka rakyat Jawa Timur yang harus menentukan sendiri.

Orang nomor dua di Sumenep ini optimis, masyarakat atau pemilih khususnya di Sumenep sudah cerdas dan tidak akan mampu dipengaruhi oleh sekedar janji maupun rayuan gombal.

“Tentunya, pilihan dari hati nurani rakyat itulah yang akan melahirkan pemimpin yang amanah untuk Jawa Timur. Rakyat tidak butuh janji tapi bukti nyata,” tandas Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini.

Ia juga meminta warga Sumenep tetap rukun dan menghormati perbedaan dalam menentuhan pilihan pada Pilgub Jatim 2018.

“Beda pilihan adalah wujud demokrasi dan tidak harus dipersoalkan. Menentukan pilihan yang memberikan bukti dan amanah adalah lahir dari nurani,” ungkapnya.

Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jatim di Sumenep mencapai 854.158 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2.400 TPS yang tersebar di 27 kecamatan atau di 334 desa/kelurahan.

Pilgub Jatim 2018 diikuti oleh dua pasangan calon (paslon), yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak dan Saifullah Yusuf (Ipul)-Puti Guntur Soekarno.(Desy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.