oleh

42 Desa di Sampang Alami Krisis Air Bersih

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya 42 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengalami krisis air bersih. Diprediksi akan terjadi hingga November 2018.

“Berdasarkan informasi dari BMKG, musim kemarau di Sampang akan berakhir awal November ini,” kata Kepala BPBD Sampang, Anang Joenaidi, Selasa (18/9/2018).

Meski kemarau terhitung kurang dua bulan, namun pihaknya akan berupaya menyuplai air bersih kepada masyarakat yang berada di daerah krisis air itu.

“Kami himbau bersabar menghadapi bencana kekeringan ini. Sebab, upaya pendistribusian air bersih akan terus dilakukan ke wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan,” janjinya.

Selain itu, nelayan maupun warga yang berada di kawasan pesisir pantai lebih waspada mengingat kondisi angin kencang serta gelombang air laut yang besar sangat mengancam keselamatan warga.

“Kami juga mengimbau kepada nelayan untuk sementara waktu bisa menghindari laut lepas, karena angin dan gelombang tinggi sangat membahayakan nelayan,” imbuhnya. (Isrok/Desy)


Komentar