oleh

5 Produk Kecantikan yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah Agar Lebih Hemat dan Praktis

PortalMadura.Com – Pada dasaranya, produk kecantikan tidak harus dibeli dengan menghabiskan begitu banyak uang dan energi. Kenyataannya, ada beberapa produk kecantikan yang bisa dibuat sendiri di rumah. Amankah?.

Ya, beberapa produk kecantikan ini menggunakan bahan alami dan dipercaya aman sebagai perawatan kecantikan. Lantas, bagaimana cara membuatnya?.

Berikut lima produk kecantikan yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

Masker Wajah Aprikot
Aprikot merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Asam buah yang satu ini dapat dengan lembut mengelupas sel-sel kulit mati, sementara vitaminnya membantu meremajakan permukaan kulit.

Sama halnya dengan scrub kulit wajah, mengaplikasikan masker wajah Aprikot cukup satu atau dua kali dalam seminggu. Jika Anda memiliki sisa dari produk kecantikan ini, simpan di dalam lemari es kedap udara dan gunakan dalam waktu tidak lebih dari tiga hari.

Toner Air Mawar
Air mawar sangat baik digunakan untuk anti-inflamasi dan memiliki aroma yang menenangkan. Mawar memiliki zat pendingin alami yang bisa menenangkan kulit. Kombinasi yang bisa menjadi rutinitas perawatan kulit terbaik Anda. Gunakan toner air mawar setiap hari.

Pelembap Bibir
Membuat lip balm dari lilin lebah adalah yang terbaik. Apakah ada dari Anda yang pernah mencobanya?.

Masker Tubuh dari Serai
Serai memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan terapeutik. Gunakan masker ini mulai dari bagian tangan setiap hari atau pada otot yang sakit seminggu sekali saat berendam atau mandi. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, gunakan masker ini hanya di bagian tangan. Dan garam mungkin bisa menjadi alternatif yang lebih ringan dari gula cokelat.

Salep
Salep yang dibuat dari bunga Echinacea dapat membantu meredakan luka ringan, gigitan, hingga sengatan serangga. Nah, produk kecantikan mana yang pernah Anda coba buat sendiri di rumah?. (liputan6.com/Salimah)


Komentar