5 Air Detox yang Baik untuk Kesehatan Anda

Avatar of PortalMadura.com
5 Air Detox yang Baik untuk Kesehatan Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama beberapa tahun terakhir ini, air detox atau yang lebih dikenal dengan infused water sudah menjadi tren dikalangan Anda. Pasalnya, campuran buah dan sayur tersebut dapat meningkatkan kesehatan tubuh serta mempercepat proses penurunan berat badan.

Anda juga akan cepat merasa kenyang dan berenergi, serta membuat kulitmu lebih elastis. Air yang ditambahkan dengan bahan alami lainnya dapat meningkatkan jumlah vitamin serta nutrisi.

Melansir dari dream.co.id dikutip Times of India, cara membuat air detox cukup mudah dan bahan-bahannya juga sering Anda temui. Cukup sediakan wadah minuman yang besar dan masukkan semua buah ke dalamnya.

Tambahkan es batu dan air jika ingin menikmatinya dalam suhu dingin. Biarkan selama 2 jam di kulkas dan Anda bisa menikmatinya. Berikut ini ada beberapa campuran air detox yang bisa Anda buat.

Apel dan Cinnamon
Masukkan ke wadah, tiga kulit kayu manis berukuran dua inci dan potonglah apel dan iris tipis. Tambahkan air dan biarkan di kulkas selama satu jam atau semalaman.

Minumlah di pagi hari untuk mengurangi tekanan darah dan serta meningkatkan antioksidan yang dapat mengurangi risiko kanker.

Apel Hijau dan Mint
Apel hijau dan mint dapat mencegah nafsu makan, ini adalah salah satu air detox yang sangat baik jika ingin menurunkan berat badan.

Baca Juga: Bocor dan Becek, Pemkab Pamekasan Berdalih Tak Punya Anggaran Perawatan Pasar Kolpajung

Cara membuatnya, masukkan irisan satu apel hijau utuh ke dalam wadah, lalu tambahkan daun mint. Tuangkan air dan biarkan campuran tersebut selama satu jam agar meresap dengan baik.

Kiwi, Mentimun dan Mint
Air detoksifiasi ini sangat baik untuk mengatasi kembung. Dan kandungan vitamin C dalam mentimun, akan membuat kulit glowing serta membantu pertumbuhan rambut. Iris satu kiwi dan mentimun ke dalam wadah, lalu tambahkan daun mint. Isi dengan air dan biarkan selama dua jam.

Nanas
Nanas kaya akan bromelain, yaitu enzim yang membantu meredakan peradangan di tubuh. Tambahkan potongan nanas ke dalam air dan biarkan di kulkas semalaman. Ini adalah minuman yang dapat mengatasi demam.

Stroberi dan Jeruk
Jeruk membantu mendetoksifikasi tubuh, sedangkan stroberi dapat membakar lemak lebih efektif. Iris kedua buah setipis mungkin, dan masukkan ke dalam wadah.

Tambahkan beberapa tangkai daun mint segar. Tuangkan air dan biarkan semalaman di dalam kulkas. Di pagi hari, tambahkan satu sendok madu ke dalam air sebelum diminum. Ini adalah penambah energi dan pembakar lemak yang hebat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.