oleh

5 Aturan Saat Pakai Lipstik Warna Nude

PortalMadura.Com – Banyak wanita menyukai lipstik warna nude. Hal ini karena sifatnya yang mudah dipadukan dengan setiap warna kulit. Selain itu, cocok juga digunakan saat ber-makeup fresh gaya natural ataupun riasan mata yang berat dan menonjol.

Walaupun demikian, bukan berarti lipstik berwarna nude bisa asal dipakai. Tetap ada sederet aturan yang harus diperhatikan saat memulas lipstik dengan pilihan warna nude. Apa saja aturannya?.

Yuk baca uraiannya berikut ini:

Eksfoliasi Bibir
Jika ingin menggunakan warna nude sebagai base warna bibir, maka mengeksfoliasi bibir terlebih dahulu menjadi wajib adanya agar bibir tidak pecah-pecah dan terhidrasi dengan baik. Flacky lips, alias bibir pecah-pecah terkelupas adalah big no-no untuk shade warna nude ini.

Pakai Shade yang Tepat
Untuk menemukan shade warna nude yang pas, disarankan untuk selalu memilih lipstik atau lipcream nude yang warnanya satu shade lebih gelap daripada warna asli bibir. Untuk tes warna, bisa coba dipulaskan di bagian bawah bibir untuk melihat perbedaannya.

Loading...

Hindari menjadi Terlalu Pucat
Terkadang lipstik warna nude dapat membuat tampilan wajah menjadi terlihat pucat, lemas, dan tidak berdaya. Maka dari itu, untuk mengakalinya pilihlah lip colour atau lipstik nude yang jenisnya glossy sehingga bisa menampilkan efek yang lebih cerah.

Baca Juga : Kenali, 4 Kulit Wajah yang Tepat untuk Warna Lipstik Nude

Pakai Hade Nude yang Menarik
Wajib adanya ketika memilih lipstik itu, memilih warna alias shade yang tidak membuat tampilan kulit wajah jadi kusam alias dapat menunjang complexion warna kulit. Terkadang lipstik yang dipilih sudah cocok dengan warna asli bibir, namun hasil akhirnya membuat tone kulit wajah tampak kusam. Cobalah untuk memulaskan lipstik nude yang punya shade warna kecokelatan, brown-tone atau pink-hued nude yang membuat wajah tampak lebih cerah.

Seimbangkan dengan Pulasan Make-up Lain
Kalau hanya memulaskan lipstik warna nude, wajah bisa jadi terlihat kusam dan kuyu. Seimbangkan dengan pengaplikasian makeup lain yang lebih cerah di bagian lain, misalnya tonjolkan riasan di bagian mata dan juga area kedua pipi.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com

Komentar