oleh

Kenali, 4 Kulit Wajah yang Tepat untuk Warna Lipstik Nude

PortakMadura.Com – Meski tren lipstik nude sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu, hingga kini popularitasnya belum surut juga ya? Rasanya memang wajar sih. Apalagi selain mengingat warnanya yang kalem dan nggak heboh, warna ini juga cocok dipakai dalam berbagai acara.

Meski begitu, ternyata ada juga sebagian wanita yang enggan memakai warna nude karena enggan terlihat pucat atau bahkan takut kulit wajahnya tampak kusam. Padahal, kalau tahu cara memilihnya, Anda mungkin akan menyukai warna nude dan akan sulit berpaling dari jenis warna yang satu ini.

Lipstik nude adalah opsi tepat jika ingin terlihat makeup yang natural, tapi perlu memilih shade yang cermat agar bisa mendapat hasil yang diharapkan. Memilih shade lipstik nude yang cocok dengan wajah akan lebih sulit, karena jika salah pilih yang ada wajah terlihat kusam!

Untuk memilih shade lipstik nude yang tepat, pertama-tama pastikan dulu apa warna kulitmu, sawo matang, fair, kuning langsat, atau gelap? Jika sudah tahu, simak penjelasan di bawah ini untuk memilih shade lipstik nude yang tepat untukmu, ya!

Loading...

Kulit gelap
Untuk kulit satu ini, pilih warna lipstik nude yang lebih gelap dari tone kulit aslimu untuk terlihat natural. Seperti warna coklat, misalnya. Jangan pakai lipstik warna lebih terang karena malah akan membuat look yang ‘menor’.

Kuning Langsat
Lipstik nude dengan undertone pink atau peach cocok untuk kulit kuning langsat, namun akan lebih baik jika warna pilihanmu jatuh pada yang setingkat lebih gelap agar tetap memberi rona segar di wajah.

Kulit Fair
Tone kulit yang satu ini sebetulnya cenderung cocok pakai warna apa saja, tapi disarankan untuk pakai lipstik nude dengan shade 2 tingkat lebih gelap dari wajah.

Sawo Matang
Warna lipstik setingkat lebih gelap dari kulit wajah akan cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Jika lebih terang, lipstik nude tersebut malah akan membuat wajah pucat. So, jangan sampai salah pilih!


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar