oleh

5 Buah yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Saat Buka Puasa

PortalMadura.Com – Berbuka puasa bagi sebagian orang menjadi sasaran untuk memuaskan nafsunya dengan mengonsumsi semua makanan yang sudah disiapkan. Salah satunya yaitu memakan buah-buahan.

Buah memang dikenal memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Namun, waktu berbuka disarankan untuk tidak mengonsumsi beberapa buah ini karena bisa bikin sakit perut.

Apa saja?. Berikut daftarnya:

Durian
Buah dengan aroma yan g lezat ini jelas pasti membuat penggemarnya ngiler. Tapi buah durian sangat tidak dianjurkan dikonsumsi langsung saat buka puasa. Durian mengandung gas yang bisa memicu asam lambung naik. Saat berpuasa perut dalam keadaan kosong dan rentan mengalami kenaikan asam lambung. Karena itu sebaiknya dihindari saat perut masih kosong.

Jeruk
Jeruk terutama jeruk nipis sangat tidak dianjurkan untuk menu buka puasa. Ini karena asam bisa menghantam perut yang kosong dan menyebabkan asam lambung naik.

Nangka
Nangka kurang pas untuk buka puasa. Ini karena buah ini mengandung gas yang bisa menyebabkan kembung, diare, dan buang gas terus-terusan. Yang berpenyakit lambung, nangka yang dikonsumsi saat perut kosong bisa membuat gangguan lambung kambuh.

Mangga
Buah yang satu ini pasti akan segar sekali disantap. Tapi hindari mangga yang asam untuk berbuka. Boleh saja makan mangga untuk berbuka, tapi pastikan mangganya adalah yang manis.

Baca Juga : Gol Andik Vermansyah Bawa Madura United Menang atas Barito Putera

Kedondong
Buah asam ini juga kurang baik dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong. Asam lambung bisa naik dan langsung menyebabkan sakit perut. Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Komentar