5 Cara agar Bayi Terhindar dari Infeksi Telinga

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara agar Bayi Terhindar dari Infeksi Telinga
Ilustrasi (TheWorldNews)

PortalMadura.Com – Memberikan perawatan khusus untuk bayi yang baru lahir memang sangat penting. Karena, apabila Anda sedikit saja lalai maka akan memengaruhi kesehatan si kecil. Misalnya terkena .

Pada usianya yang masih terbilang dini itu biasanya ia rentan terkena infeksi telinga karena anatomi saluran Eusthachius-nya lebih kecil dan pendek sehingga lebih mudah tersumbat. Apabila hal itu terjadi tentu akan membuatnya merasa tidak nyaman.

Jadi, Anda perlu membersihkan telinga bayi Anda. Untuk memberikan bantuan kepada bayi Anda dari masalah ini, berikut beberapa kiat sederhana yang bisa Anda ikuti agar bayi terhindar dari infeksi telinga:

Menjaga Kebersihan
Untuk menjaga bayi aman dari infeksi, Anda harus menjaga kebersihan. Ada banyak kuman dan bakteri di lingkungan yang dapat masuk ke telinga bayi dan meningkatkan infeksi. Jadi selalu jagalah kebersihan telinga bayi Anda.

Menyusui
ASI adalah yang paling bermanfaat untuk kesehatan bayi karena mengandung banyak nutrisi yang meningkatkan kekebalan tubuh. ASI mengandung antibodi yang melindungi bayi dari segala bentuk infeksi.

Hindari Pusat Penitipan Anak
Ada banyak anak di pusat penitipan anak dan karena itu tidak ada pembersihan secara lebih terhadap bayi Anda sehingga ada sejumlah besar bakteri yang masuk ke telinga bayi dan bisa menyebabkan infeksi.

Hindari Bayi dari Kawasan Merokok
Tembakau yang ada dalam rokok melumpuhkan rambut, yang membuat tabung telinga bersih. Hal ini dapat meningkatkan produksi cairan dan lendir di telinga bayi.

Jangan Menyusui Sambil Berbaring
Dibandingkan dengan payudara, aliran susu meningkat ketika Anda memakai botol, yang meningkatkan kemungkinan susu masuk ke tabung Eusthachius bayi. Bersamaan dengan ini, ketika Anda memberi susu kepada bayi sambil berbaring, susu juga bisa masuk ke rongga hidung yang bisa menyebabkan telinga bayi mengalami infeksi. Untuk melindungi anak dari infeksi di telinga, beri mereka susu sambil tetap di pangkuan. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.