oleh

5 Cara Alami Atasi Kantung Mata dengan Minyak Almond

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin sempurna dalam hal penampilan. Namun bagaimana bagi mereka yang mempunyai kantung mata? Tentunya itu sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Sehingga biasanya wanita melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan kantung mata.

Sebenarnya untuk menghilangkan kantung mata Anda tidak perlu melakukan perawatan sampai ke salon kecantikan. Karena ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkannya. Penasaran, bahan alami apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Almond dan Madu
Perpaduan minyak almond dan madu bisa menjadi “ramuan” yang luar biasa. Selain sebagai anti inflamasi, campuran keduanya bisa mengurangi bengkak dan diskolorasi kantung mata.

Campurkan satu sendok teh madu dengan empat atau lima tetes minyak almond, lalu aplikasikan pada wajah yang bersih tepat di bagian bawah mata. Langkah ini dilakukan untuk menyamarkan diskolorasi daerah bawah mata. Lakukan sebelum tidur dan bilas saat bangun di pagi hari.

Almond dan Air Mawar
Perpaduan keduanya bisa membantu peremajaan kulit, dan memberi efek mencerahkan. Ramuan ini juga efektif mengurangi kegelapan di bagian bawah mata, dan lembut bagi pemilik kulit sensitif.

Masukkan satu sendok makan air mawar ke dalam mangkuk. Secara perlahan masukkan lima tetes minyak almond. Setelah dua bahan tercampur rata, aplikasikan ke bawah mata menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Lakukan langkah ini setiap hari dalam seminggu, dan Anda akan melihat perubahan pada kantung mata.\

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata

Almond dan Minyak Zaitun
Kandungan asam lemak esensial pada minyak zaitun dapat membantu merawat kulit dan kulit yang terawat mampu memperbaiki selnya sendiri. Penggunaan campuran minyak zaitun dan almond akan membantu menyehatkan kulit di sekitar mata tanpa diskolorasi.

Loading...

Campurkan setengah sendok teh minyak zaitun dan setengah sendok teh minyak almond. Aplikasikan ke kulit bawah mata dan juga kelopak mata. Pijat lembut dengan gerakan memutar selama beberapa saat. Ini akan membantu mengaktifkan kerja minyak. Setelah dipijat ringan, diamkan sekitar dua menit dan bersihkan dengan kain basah. Lakukan setiap hari untuk setidaknya seminggu.

Minyak Almond dan Jeruk “Lemon”
Campuran ini mampu menghilangkan kantung mata dan membuat bagian mata tampak lebih segar. Fungsi pemutihan alami dari lemon dan fungsi pelembab dari minyak almond akan melawan diskolorasi pada bagian mata. Bagian bawah mata pun akan tampak lebih cerah.

Campurkan setengah sendok teh perasan jeruk lemon segar dengan tiga atau empat tetes minyak almond. Aplikasikan ke bagian bawah mata menggunakan kapas, lalu diamkan sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Pastikan berhati-hati saat mengaplikasikannya, karena cairan lemon akan memberikan efek terbakar jika masuk ke dalam mata.

Minyak Almond dan Lidah Buaya
Kandungan Vitamin E yang tinggi dalam lidah buaya akan membantu mengurangi kerutan serta diskolorasi pada bagian bawah mata, serta secara efektif mereduksi kantung mata.

Campurkan setengah sendok teh lidah buaya segar dengan setengah sendok teh minyak almond. Aplikasikan campuran tersebut ke bagian bawah mata dan pijat lembut selama dua menit. Setelah itu, diamkan sekitar setengah jam lalu bersihkan menggunakan kapas. Anda juga bisa membiarkannya semalaman dan membersihkannya pada pagi hari.

Lakukan setiap hari untuk merasakan manfaatnya. Tidak hanya untuk mencerahkan bagian kantung mata, minyak almond memiliki banyak manfaat untuk kulit. Pengaplikasian almond secara rutin pada kulit akan membuat kulit kira lebih cerah dan membantu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Jadi, ketika Anda berbelanja ke supermarket, pastikan minyak almond jadi salah satu barang yang wajib dibeli. (kompas.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar