5 Cara Alami Atasi Penyakit Gondok Yang Bisa Anda Coba

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Alami Atasi Penyakit Gondok Yang Bisa Anda Coba
ilustrasi

PoralMadura.Com – Hampir semua orang memiliki sedikit pengetahuan mengenai penyakit gondok. Faktanya, penyakit ini sering tak kunjung sembuh meskipun sudah berkunjung ke banyak ahli kesehatan dan melakukan pengobatan.

Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit gondok tersebut tanpa harus melakukan operasi? Ada beberapa cara yang dinilai alami dan dapat mengatasi masalah penyakit gondok. Langsung saja silahkan Anda simak informasinya di bawah ini.

1. Sayuran kaya yodium
Kekuarangan Yodium merupakan penyebab utama yang mengakibatkan timbulnya penyakit gondongan, walaupun garam kaya akan yodium, jika mengkonsumsinya terlalu banyak maka kurang baik juga. Oleh sebab itu, konsumsilan sayuran yang banyak mengandung yodium.

2. Dandellion
Konsumsilah daun ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam satu hari, karena daun tersbeut dipercaya dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi dileher anda.

3. Nanas
Selain alternatif 2 di atas, ternyata buah nana juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan dan juga mencegah terjadinya penyakit gondong ini, karena buah nanas mengandung banyak yodium didalamnya.

4. Bawang putih
Sedikit orang yang tahu, kalau bawang putih sangat berfungsi untuk proses penyembuhan penyakit gondong. Karena bawang putih dapat merangsang produksi glutathione yang terdapat didalam tubuh, hal tersebut sangatlah penting sekali dimana dapat berfungsi untuk meningkatkan fungsi kelenjar tiroid.

5. Selada air
Salah satu sayuran yang didalamnya banyak mengandung yodium yakni selada air, maka dari itu konsumsilah selada air ini ketika anda menderita penyakit gondong. Tak hanya menyembuhkan, namun selada air juga dapat mencegah terjadinya penyakit gondong ini.

Demikian ulasan mengenai beberapa bahan alami yang dapat mengobati dan juga mencegah terjadinya penyakit gondok, semoga bermanfaat. (cintamela.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.