5 Cara Alami Obati Asam Urat yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Alami Obati Asam Urat yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – (gout/pirai) hanya salah satu penyebab nyeri pada persendian, biasanya ditandai dengan peningkatan kadar asam dalam darah dan mengkristal yang akhirnya menimbulkan peradangan di area tubuh tertentu. Mengenali gejala dan tanda pada gout dapat membantu seseorang membedakan dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain.

Kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat serta gaya hidup yang tidak aktif menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit asam urat. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara alami untuk mengobati penyakit asam urat. Penasaran?.

Berikut ulasannya:

Ceri
Sifat anti inflamasi yang ada di dalam ceri untuk mengobati asam urat telah dibuktikan oleh banyak penelitian. Ceri juga mengandung allopurinol yang bertanggung jawab untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

Tips: makan sekitar 15-20 buah ceri setiap hari atau minum segelas jus ceri untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Cuka apel
Cuka apel juga menjadi obat efektif untuk mengurangi rasa sakit yang biasa dialami penderita asam urat. Sebabnya, cuka apel bersifat anti inflamasi.

Tips: Minum 1 sendok makan cuka apel, madu, dan air hangat setiap pagi untuk mengobati asam urat.

Pisang
Pisang mengandung potasium yang membantu mengubah kristal asam urat jadi cair sehingga bisa keluar dari dalam tubuh dengan mudah.

Tips: Konsumsi setidaknya 2 buah pisang per hari untuk mengobati nyeri.

Jahe
Jahe mengandung berbagai senyawa anti inflamasi yang bisa membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan yang dialami penderita asam urat. Jahe juga bersifat analgesik.

Tips: Minum air rebusan jahe alami tiap pagi untuk mengobati asam urat.

Lemon
Vitamin C adalah zat antioksidan kuat yang membantu menetralisir kelebihan kadar asam urat. Salah satu sumber makanan yang mengandung vitamin C terbaik adalah lemon.

Tips: peras setengah buah lemon dan campur dengan air hangat untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak pada penderita asam urat.

Ansa penderita asam urat? Tidak ada salahnya jika Anda mencoba di atas. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.