5 Cara Ampuh Cegah Tikus Rusak Kabel Mobil

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Ampuh Cegah Tikus Rusak Kabel Mobil
Ilustrasi (otojurnalisme.com)

PortalMadura.Com – Salah satu hewan yang sering bersarang di dalam mobil dan bisa merusak berbagai komponen didalamnya yaitu . Kabel merupakan komponen yang biasanya menjadi sasaran. Sehingga hal ini sangat merugikan pemilik kendaraan.

Terkadang pemilik kendaraan harus mengeluarkan biaya cukup banyak untuk memperbaiki kabel yang dirusak tikus. Nah, bagi Anda yang pernah punya pengalaman demikian, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah tikus merusak .

Gunakan Perangkap di Sekitar Garasi

Dengan perangkap di sekitar garasi, maka tikus akan tertangkap sehingga tidak bisa memasuki area mesin mobil. Selain itu, pemilik kendaraan juga bisa meletakkan kapur barus di sekitar kendaraan.

Suara Ultrasound

Sensitif terhadap suara, tikus bisa mendengar suara frekuensi tinggi yang tidak bisa didengar manusia.

Jaga Kebersihan

Bersihkan tumpukan kotoran dan barang disekitar mobil terparkir. Jangan lupa bersihkan pula sisa sisa makanan dan kotoran di dalam mobil.

Buka Kap Mesin

Bila mobil diparkir di dalam ruangan, membuka kap akan membuat tikus bisa keluar dari dalam kompartemen mesin.

Selain itu, tikus tidak suka tempat yang terang. Dengan cahaya dari ruangan, maka tikus tidak akan bersembunyi di balik kap mesin.

Jangan Biarkan Mobil Terlalu Lama Terparkir

Tempat yang mudah diakses dan minim cahaya membuat tikus terus menerus tinggal di dalamnya. Dengan sering menggunakan mobil, maka panas dari mesin akan mengurangi minat tikus untuk tinggal di balik kap mesin.

Alat yang sering disebut sebagai ‘Mouse Repellent' ini tersedia di berbagai toko dan terus memancarkan suara frekuensi tinggi yang bisa mengganggu dan mengusir tikus.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.