oleh

5 Cara Bikin Perawatan Spa di Rumah

PortalMadura.Com – Hampir semua wanita punya keinginan untuk selalu merawat diri ke salon kecantikan, salah satunya yaitu melakukan spa. Selain bisa memanjakan diri dan menenangkan pikiran, spa juga bisa memberikan efek positif pada kesehatan mental.

Melakukan spa si klinik kecantikan pasti membutuhkan budget yang tidak sedikit. Oleh karena itu, coba siasati dengan melakukan relaksasi tubuh dengan cara sederhana yaitu menciptakan perawatan spa di rumah. Sehinggabisa menghemat pengeluaran.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (12/11/2019) dari laman fimela.com yang dikutip dari beberapa sumber. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk perawatan spa di rumah:

Ciptakan Suasana Ruangan

Menciptakan suasana ruangan yang menenangkan akan mendukung proses relaksasi sehingga tubuh akan terasa rileks dan nyaman selama melakukan perawatan. Anda dapat menyalakan beberapa lilin aromatherapy agar suasana rileks lebih terasa.

Jika Anda ingin melakukan spa di kamar, atur cahaya lampu kamar agar tidak terlalu terang sehingga menyerupai suasana spa dan memberikan efek relaksasi lebih. Anda juga bisa menambahkan hiburan pendukung seperti memasang musik instrumen atau lagu favorit dan kudapan jika dibutuhkan.

Mulai dengan Perawatan Wajah

Sebelum melakukan perawatan tubuh yang lainnya, pertama-tama mulailah dengan membersihkan bagian wajah dengan pembersih yang cocok untuk kulit Anda. Lakukan penguapan dengan cara merendam handuk ke dalam air panas dan letakkan pada wajah. Biarkan wajah menyerap uap selama 5-6 menit untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran secara efektif.

Setelahnya, oleskan masker wajah sambil memijat kulit selama beberapa saat dan diamkan. Anda dapat menggunakan masker alami atau masker kamulan Anda. Jangan lupa gunakan potongan timun sebagai penutup mata agar area mata lebih segar.

Loading...

Baca Juga: Seleksi CPNS 2019, Sampang Tunggu Rekomendasi Kemenpan RB

Lanjutkan dengan Massage

Setelah melakukan perawatan wajah, Anda dapat melanjutkan dengan memijat tubuh secara perlahan. Anda bisa meminta bantuan saudara atau anggota keluarga untuk membantu dalam proses pemijatan. Lakukan pemijatan pada bagian otot yang sakit setelah bekerja keras sepanjang waktu.

Untuk mendukung suasana Anda bisa menggunakan produk terbaru massage oil dari Sensatia, yaitu Sensatia Botanicals Massage Oil yang terdiri dari 4 varian aroma untuk memijat bagian tubuh yang sakit atau pegal, seperti pada bagian punggung, kaki, lengan atau pun leher.

Scrub Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Spa tidak lepas dari proses scrubbing, Anda dapat mengaplikasikan scrub pada tubuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Anda bisa menggunakan body scrub terbaru Sensatia Botanicals dalam seri yang sama.

Terdapat empat varian yang dapat menjadi pilihan, yaitu Lemongrass and Mkamurin, Relaxation, Seaside Citrus, dan Tropical Wildflower. Semua varian dalam scrub ini diperkaya dengan sea salt dan diformulasikan dengan wewangian alami untuk memberikan pengalaman spa yang tidak kalah seperti melakukannya di salon.

Tutup Sesi Spa dengan Penggunaan Pelembap

Terakhir, untuk menyempurnakan rangkaian spa Anda, jangan lupa senantiasa memperhatikan kelembapan kulit dengan menggunakan moisturizer. Proses ini juga menjadi salah satu komponen penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Penggunaan pelembap juga bertujuan untuk meningkatkan kadar air dalam kulit dan membuatnya halus. Pilih produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, salah satunya dengan body butter dari Sensatia Botanicals yang cocok untuk semua jenis kulit dan dapat menutrisi serta dapat memberi kesegaran yang tahan lama.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE