5 Cara Cegah ‘Power Window’ Biar Tak Cepat Rusak

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Cegah 'Power Window' Biar Tak Cepat Rusak
Ilustrasi (nissan.co.id)

PortalMadura.Com saat ini sudah memiliki power window yang memudahkan pengguna mobil untuk membuka dan menutup kaca jendela. Power window ini terdapat dibagian panel pintu di sisi driver. Tombol ini bisa membuka seluruh kaca mobil dengan memencet tombol yang ada.

Tombol power window ini juga bisa mengalami kerusakan. Biasanya ditandai dengan kaca yang lambat saat menutup dan buka, bahkan juga tidak bisa menurunkan kaca. Hal ini menandakan power window mobil Anda mengalami masalah atau macet.

Jika Anda menginginkan power window awet dan tidak cepat rusak maka lakukan lima cara berikut, dilansir dari laman Idntimes.com, Selasa (28/7/2020):

Pertama, gunakan tombol power window ini seperlunya agar lebih awet. Anda tidak perlu membuka secara keseluruhan kaca jendela Anda, membuka sebagian kaca jendela itu sudah cukup.

Kedua. bersihkan secara rutin kaca jendela Anda. Membersihkan kotoran pada kaca Anda dapat mencegah komponen-komponen menjadi cepat berkarat.

Ketiga, periksa pintu secara berkala ke bengkel spesialis pintu minimal enam bulan sekali. Saat Anda melakukan perawatan power window ini minta dilakukan penambahan minyak pelumas atau pembersih agar lebih awet.

Keempat, Anda harus selalu memerhatikan kondisi karet di kaca mobil Anda. Jika sudah mengeras sebaiknya segera ganti dengan yang baru, hal ini untuk mencegah kaca Anda baret terkena karet yang mengeras.

Kelima, jangan dibiarkan tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini akan menyebabkan power window Anda macet karena terlalu lama tidak digunakan. Jika digunakan secara rutinakan membuat lebih awet.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.