Kebakaran Kandang Sapi, Api Menjalar ke Rumah Warga Sumenep

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Kandang sapi milik Misnaya (45) warga Dusun Korbi, Rt. 02 Rw 04 Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, , Madura, Jawa Timur, dilanda , Selasa (28/7/2020).

Kobaran api menjalar ke atap rumah bagian belakang milik Asmiyati (35) dan rumah pemilik kandang.

“Api diduga berasal dari tumpukan sampah kotoran sapi yang dibakar untuk pengasapan mengusir lalat atau nyamuk,” terang Kasubag , AKP Widiarti S.

Awalnya, asap membubung tinggi dari kandang sapi diketahui oleh dua warga, Suhama dan Sadiya. Melihat ada kebakaran langsung berteriak minta tolong.

Tetangga korban sontak berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api sulit dikendalikan hingga menjalar ke atap rumah.

Akibatnya, ruang bagian belakang rumah beserta lemari dan isinya serta bagian atap rumah milik Misnaya terbakar.

Sedangkan ruang bagian belakang rumah serta perabotan dapur dan atap rumah milik Asmiyati yang bersebelahan ikut terbakar.

Beruntung dua ekor sapi milik Misnaya berhasil diselamatkan. Satu ekor mengalami luka lecet di bagian muka sebelah hidung.

Api baru mampu dikendalikan saat satu unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Kerugian dari kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 30 juta,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.