5 Cara Cepat Menumbuhkan Jenggot

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Cepat Menumbuhkan Jenggot
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian pria, memelihara mempunyai beragam makna, seperti agar terlihat memesona, tampak lebih dewasa dan sehat, identitas diri dan lain sebagainya. Namun juga tidak bisa dipungkiri, keberadaan Jenggot dapat mengubah wajah seorang pria.

Sayangnya, tidak semua pria bisa mendapatkan janggut sesuai keinginannya. Ada yang sulit menumbuhkan Jenggotnya atau tidak bisa merawat janggutnya dengan baik. Dari hal itu, seorang pria harus tahu cara merawat dan menumbuhkan janggut dengan cepat.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (13/12/2019) dari laman okezone.com yang dikutip dari Pink Villa. Berikut beberapa cara yang dilakukan pria untuk menumbuhkan jenggot atau Janggut yang bagus dan terawat:

5 Cara Menumbuhkan Jenggot

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat bagus jika pria ingin mendapatkan janggut yang tumbuh subur. Pria bisa mengoleskan kombinasi minyak kelapa dengan minyak rosemary pada wajah bagian bawah.

Caranya, gunakan kapas untuk mengoleskan campuran secara merata. Lalu lalu diamkan selama 15 menit dan kemudian basuh dengan air dingin. Terus lakukan ini selama 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Lemon dan Kayu Manis

Cara mudah lainnya untuk menumbuhkan jenggot dengan cepat yaitu menggunakan lemon dan kayu manis. Ambil satu sendok teh kayu manis lalu campurkan dengan 2 sendok teh jus lemon. Kemudian oleskan campuran ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya basuh wajah dengan air dingin. Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca Juga: Berdalih Ingin Menikahi, Pria Beranak Dua Rudapaksa Anak Bawah Umur

Minyak Amla

Minyak Amla sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut di wajah. Untuk efek yang lebih baik, minyak bisa dipadukan dengan daun sawi atau memijat wajah menggunakan minyak amla. Diamkan selama 20 menit dan kemudian basuh dengan air dingin untuk mendapatkan efek terbaik.

Menjaga Kulit Bersih dan Lembap

Salah satu langkah kunci yang sering kali dilupakan untuk merawat janggut yaitu menjaga kulit bersih dan lembap. Menjaga kulit tetap bersih dan lembap sangat penting. Minyak dan kulit mati tidak membiarkan rambut wajah tumbuh lebih cepat. Oleh karenanya, pastikan mencuci wajah minimal 2-3 kali sehari dan menjaganya tetap lembap.

Makan dengan Benar

Trik lain yang sering dilupakan yaitu makan dengan benar. Selain aplikasi fisik, jenis makanan dikonsumsi menjadi sangat penting. Pastikan untuk memiliki asupan lemak jenuh yang tepat seperti telur dan lemak hewani.

Jangan lupa konsumsi sumber protein sehat seperti ikan dan kacang-kacangan. Jenis makanan itu dapat meningkatkan pertumbuhan janggut. Pastikan juga memiliki asupan Vitamin A, C, dan E yang tepat dan seimbang guna membantu menjaga folikel serta sebum, yaitu lemak yang dihasilkan oleh kelenjar lemak kulit.

Itulah tips menumbuhkan jenggot yang dapt kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.