5 Cara Cerdas Atasi Masalah Saat Menginap di Hotel

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Cerdas Atasi Masalah Saat Menginap di Hotel
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat melakukan perjalanan jauh adakalanya seseorang menemui berbagai hambatan, tidak terkecuali bagi . Namun, biasanya hambatan yang datang menjadikan traveler kreatif untuk mendapatkan solusi.

Ada beberapa hambatan yang biasanya dihadapi sebagian besar traveler di tempat istirahat atau . Jika hal itu terjadi pada Anda, lakukan beberapa trik ini. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Lupa Kode Kombinasi Koper
Lupa memang suatu hal yang manusiawi. Tiap orang tentu pernah merasakan lupa akan sesuatu. Termasuk lupa akan kode kombinasi pada koper saat traveling. Tenang, lupa kode kombinasi bukan berarti Anda harus membuka paksa koper, karena ada trik jitu yang bisa digunakan.

Caranya mudah, Anda hanya perlu mencari celah pada tiga roda kombinasi pada koper. Pastikan celah terlihat dan berada di tengah. Kemudian putar satu kali pada tiap kode searah jarum jam, lalu coba membukanya. Jika belum berhasil lakukan hal serupa sampai kunci benar-benar terbuka.

Nyalakan AC Pakai Smartphone
Remot pendingin udara hotel hilang atau rusak, bukan berarti Anda harus rela panas-panasan di kamar hotel. Coba gunakan smartphone Anda untuk mengaktifkan pendingin udara.

Caranya gampang, Anda tinggal mengaktifkan aplikasi “Remote” yang ada pada smartphone. Aplikasi ini bahkan juga sudah tersedia di beberapa merek smartphone. Tinggal atur dan sesuaikan dengan merek pendingin udara yang ada pada hotel, kemudian aktifkan.

Ngecharge Handphone Pakai Televisi
Sumber listrik yang terbatas kerap menjadi hambatan traveler saat menginap di hotel. Kamar hotel biasanya hanya menyediakan paling banyak dua sumber listrik yang dapat digunakan, sehingga Anda harus berebut antre dengan teman untuk sekadar mengisi baterai smartphone. Jangan sedih, ternyata Anda juga bisa mencharge smartphone menggunakan televisi. Namun jangan lupa mengaktifkan televisi agar daya listrik masuk ke dalam smartphone.

Masak Pakai Termos Listrik Hotel
Termos listrik hotel biasanya hanya digunakan untuk menyeduh kopi atau teh. Namun di tangan orang kreatif, termos bisa menjadi wadah untuk memasak. Anda bisa mencoba memasak sop dari sayuran yang Anda beli dari penjualnya langsung saat berwisata kebun. Tapi jangan lupa untuk membersihkan kembali termos hotel yang telah Anda pakai.

Hair Dryer untuk Mengeringkan Sepatu
Mendapati sepatu yang basah saat traveling tentu menjadi hal yang menyebalkan. Apalagi sepatu yang basah akan menjadi sangat berat saat di dimasukkan ke dalam tas. Jika sepatu Anda basah saat masuk hotel, Anda bisa menggunakan hair dryer untuk membantu mengeringkan sepatu. Setelah menggunakan hair dryer, Anda bisa memasukkan koran bekas ke dalam sepatu agar sepatu lebih cepat mengering luar dalam. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.