oleh

5 Cara Cerdas Tulis Email Marketing yang Menarik

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – Email merupakan salah satu fasilitas internet yang penggunaanya cukup luas. Entah itu untuk berikirim pesan, atau untuk aktivasi akun tertentu. Saat ini penggunaan email sudah sangat populer karena mempermudah seseorang untuk berkirim surat dengan cepat.

Namun, sebelum Anda menulis pesan email, Anda harus memahami dasar-dasar penulisan email. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip dari Laruno.id. Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda ketahui ketika menulis pesan email. Apa saja?

Berikut ini ulasannya:

Eksploitasi Manfaat Produk atau Layanan Anda

Jika Anda menulis pesan email dengan ajakan bertindak yang memotivasi orang untuk melakukan tindakan, Anda harus menjelaskan manfaat dari item yang Anda tawarkan. Apakah item itu merupakan salah satu produk atau layanan yang Anda jual.

Jika Anda ingin orang-orang bertindak, Anda perlu menjelaskan dengan jelas manfaat yang akan mereka dapatkan ketika mereka menyelesaikan tindakan. Tentukan manfaat dari penawaran dan promosikan dalam pesan Anda.

Kenali Audiens Anda

Menulis pesan pemasaran email dimulai dengan memahami audiens yang akan menerimanya. Anda perlu mengetahui target audiens dan apa yang paling penting bagi mereka.

Ini tidak hanya mencakup manfaat dan fitur dari penawaran, yang paling penting bagi mereka yaitu bahasa yang paling mereka sukai.

Loading...

Komunikasikan “Apa Untungnya Buat Saya?”

Tidak ada yang peduli dengan bisnis, produk, atau layanan Anda. Semua orang peduli tentang bagaimana produk, layanan, atau penawaran Anda dapat membantu mereka, membuat hidup lebih baik atau membuat lebih bahagia.

Jangan isi pesan Anda dengan informasi tentang betapa hebatnya perusahaan dan betapa hebatnya produk atau layanan Anda.

Perluas manfaat dari tawaran Anda sehingga penerima memahami bagaimana itu akan memengaruhi kehidupan mereka dengan cara yang positif.

Baca Juga: Busyro Karim Buka Turnamen Tenis Meja Bupati Cup 2019

Sertakan Ajakan Bertindak

Ajakan bertindak Anda bisa dibilang bagian terpenting dari pesan pemasaran e-mail Anda setelah baris subjek. Oleh karena itu, Anda harus membuatnya sangat jelas apa yang harus dilakukan orang setelah mereka membaca pesan Anda.

Hindari Terlalu Banyak Informasi

Informasi apa yang penting bagi audiens Anda? Semua pesan harus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan audiens. Jadi pemasaran Anda akan meningkat secara keseluruhan ketika pesan Anda terfokus dan tanpa informasi asing.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar