5 Cara Jika Anda Ingin Tetap Bertahan di Pekerjaan Pertama

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Jika Anda Ingin Tetap Bertahan di Pekerjaan Pertama
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mendapat setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang pasti sangatlah bahagia dan menyenangkan. Tapi tunggu dulu, itu bukan berarti masalah Anda telah usai.

Sebab, berbagai hambatan atau tantangan tentunya tidak akan pernah lepas dari kondisi itu dan Anda akan mengalaminya. Bahkan, tidak sedikit dari beberapa karyawan yang tidak betah di pekerjaan pertamanya.

Jadi, masih butuh adaptasi yang cukup lama agar Anda bisa melalui semua itu. Nah, jika Anda ingin tetap bertahan di pekerjaan pertama ada caranya guys. Mau tahu?. Yuk ikuti tips di bawah ini:

Hindari Begadang
Sebagian besar karyawan menjadikan ini sebagai masalah terbesar saat baru pertama kali kerja. Mungkin karena saking semangatnya, sampai-sampai dengan sukarela membawa pekerjaan ke rumah. Akhirnya, mereka pun bekerja sampai larut untuk mengejar semuanya di esok hari.

Padahal, Anda membutuhkan tidur cukup di saat-saat seperti ini. Esok saat bangun, tubuh akan kembali bugar dan tidak gampang sakit karena kurang tidur. Dengan tidak begadang, Anda juga bisa bangun pagi tanpa khawatir telat ke kantor. Ingat, jangan sampai bangun kesiangan dan terlambat masuk ke kantor karena masih karyawan percobaan.

Cari Teman Baru
Meskipun mendapatkan gaji yang besar, jika lingkungan kerja tidak asyik, pasti Anda pun tidak betah, kan?. Untuk itu, segeralah mencari teman baru, entah teman seangkatan, mentor, atau malah karena saking lihainya bos sendiri. Setidaknya, carilah satu teman kerja yang bisa Anda ajak seru-seruan di kantor.

Tahu Kelebihan Diri
Anda pasti sudah tahu keunggulan diri sendiri sehingga bisa diterima kerja. Pupuk lah keunggulan Anda ini demi mendapatkan jenjang karier yang bagus.

Buat target ke depan, lalu carilah kubu di dalam perusahaan. Orang tersebut bisa mereka yang Anda incar posisinya atau siapa pun yang memang cocok buat berteman.

Pisahkan Antara Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi
Pisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Tampakkan pada diri setiap kali masuk kerja harus secara efisien dan tepat waktu. Usahakan Anda tidak perlu lembur karena saat jam kerja bermalas-malasan.

Buat Rencana Liburan
Weekend adalah momen tepat buat bangun siang dan bermalas-malasan di indekos. Itu biasa dialami oleh mahasiswa. Namun, Anda kan sudah bekerja. Saatnya mengganti kebiasaan ini.

Daripada bangun siang dan bermalas-malasan, Anda bisa menyusun agenda liburan dengan wisata adventure. Wisata adventure bisa menghilangkan stres dan tekanan selama bekerja. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.