5 Cara Makeup Tahan Lama di Hari Pernikahan

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Makeup Tahan Lama di Hari Pernikahan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu peristiwa sakral yang sejatinya terjadi sekali seumur hidup yaitu pernikahan. Sehingga bagi sebagian pasangan, mengadakan resepsi pernikahan merupakan hal yang harus dirancang sebaik mungkin. Banyak tema yang bisa digunakan, baik adat tradisional maupun modern yang tentunya dengan tampilan makeup yang berbeda.

Makeup di hari pernikahan merupakan salah satu hal penting. Karena makeup pengantin harus tetap terlihat sempurna dan tahan lama selama acara berlangsung. Sehingga raja dan ratu sehari akan tetap tampil memukau di hari pernikahan. Hal ini dilansir fimela.com yang dikutip dari makeup artist asal London, Inggris, Hannah Martin.

Berikut ini penjelasannya:

Pengunaan Highlighter
Pada bagian wajah, Martin merekomendasikan powder based highlighter yang cenderung lebih tahan lama dibandingkan produk berformula krim, “Sesuatu yang dewy akan terlihat bagus jika ada yang menyentuh Anda. Namun, setiap tamu yang datang ingin memeluk dan mencium pengantin wanita dan menyebabkan makeup mudah hilang dan Anda tidak lagi terlihat segar.”

Perhatikan Penggunaan Produk Tabir Surya
Menurut Martin, kandungan SPF dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dari kulit asli. Coba bayangkan, jika nanti wajah Anda di foto pernikahan terlihat terlalu putih? Pasti tidak mau, kan? Bila memungkinkan, hindari penggunaan SPF pada pengantin. Sebagai gantinya, ia menggunakan Kate Somerville UncompliKated SPF 50 Soft Focus Setting Spray sebagai langkah akhir atau dengan cara yang sama seperti menggunakan pelembap yang mengandung SPF.

Maksimalkan Setting Spray
Dalam kehidupan sehari-hari, face mist dapat menyegarkan dan melembapkan wajah di tengah aktivitas. Nah, kalau dalam riasan pengantin, Martin menggunakan face mist ataupun setting spray baik sebelum menggunakan skin care dan makeup untuk membasahi kulit yang kemudian membantu serum dan pelembap menyerap lebih baik.

Baca Juga: Daftar Desa di Pamekasan Yang Akan Gelar Pilkades Serentak 2019

Gunakan Lip Scrub
Hal yang tidak kalah penting yang sering terlewatkan adalah perawatan bibir. “Jangan lupakan lip scrub, semacam gula atau apa pun,” kata Martin. “Ini akan membuat lipstik Anda terlihat cantik sepanjang hari. Rasa gugup dan kegembiraan dapat mengacaukan perasaan bibir dan seberapa terhidrasinya bibir Anda sehingga mempengaruhi penampilan mereka.” Caranya, gosok bibir Anda dengan scrub secara lembut sebelum sesi makeup dimulai dan oleskan lim balm setelahnya. Satu jam kemudian, barulah gunakan lipstik dan tada! Lipstik akan bertahan lama sepanjang hari.

Jangan Lupakan Area Leher dan Telinga
Tidak hanya fokus pada tampilan wajah saja, pengantin wanita juga harus memperhatikan bagian lain yang kemungkinan terlihat. “Bagian depan dan belakang telinga merupakan area klasik yang kerap dilupakan,” katanya. “Jika rambut terlihat jauh dari wajah Anda, manfaatkan kelebih bronzer di atas telinga, di sekitar belakang garis rambut, dan bagian belakang leher jika memang diperlukan.”

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.