oleh

5 Cara Memberi Kesan Baik pada Calon Mertua Saat Pertama Bertemu

PortalMadura.Com – Menjalin hubungan serius dengan seseorang tentunya akan berlanjut ke area keluarga. Karena keinginan untuk memperkenalkan pasangan dengan orang tua pasti ada. Oleh karena itu, pasangan harus mempersiapkan diri jika suatu saat akan bertemu dengan calon mertua.

Namun, yang perlu diperhatikan saat bertemu calon mertua yaitu memberikan kesan yang baik. Sehingga, akan selalu diingat sebagai calon menantu yang baik. Agar tidak membuat kesalahan ketika bertemu pertama kali dengan calon mertua, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Bawa Buah Tangan
Tanya pada pasangan Anda, apa yang disukai orang tuanya. Buah tangan favorit ini sangat mungkin jadi jembatan awal untuk memulai perbincangan yang hangat. Bukan soal nominal, tapi ini bentuk perhatian yang bisa menimbulkan kesan baik di mata calon mertua.

Perhatikan Cara Anda Berbicara dan Menanggapi
Karena tiap keluarga punya kultur berbeda, diskusikan dengan pasangan, bagaimana cara berkomunikasi yang dianggap santun oleh orang tuanya. Pastikan Anda memberi tanggapan yang tepat dari tiap obrolan kalian. Tentu Anda tidak ingin dianggap tidak nyambung oleh calon mertua, kan?

Berpenampilan yang Sopan
Simpan dulu kaus band dan celana belel Anda di rumah. Saat bertemu calon mertua, pastikan pakaian Anda sopan. Jangan terlalu formal, jangan pula kelewat kasual. Polesan makeup juga tipis saja, tidak perlu pakai warna-warna ‘berani’.

Bicara Seperlunya
Tetap tenang dan bicaralah seperlunya. Biasanya, orang tua akan lebih banyak bercerita ketika didatangi anak lebih muda, terlebih lagi jika anak itu calon menantunya. Saat pertama kali bertemu calon mertua, tugas Anda yaitu jadi pendengar yang baik.

Jangan Pilih-pilih Makanan
Apapun makanan, serta camilan yang disajikan calon mertua, jangan terlalu pemilih saat memakannya. Jangan pula mengkritiknya. Bukan soal rasa, sajian itu merupakan tanda kalau Anda diterima dan dihargai kedatangannya. (liputan6.com/Desy)

Komentar