5 Cara Membuat Masker Putih Telur dan Varian Bahannya

  • Bagikan
5 Cara Membuat Masker Putih Telur dan Varian Bahannya
Ilustrasi (BP Guide)

PortalMadura.Com – Bagi wanita, merawat tubuh khususnya kulit merupakan suatu kewajiban. Sebagian besar dari mereka melakukannya di salon atau klinik kecantikan. Hal ini memang akan memberikan kepuasan tersendiri, namun jika dilakukan secara rutin maka harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, untuk menghemat biaya perawatan bagi wanita, gunakanlah bahan-bahan alami yang tentunya lebih sehat daripada kimia. Selain itu, bisa dilakukan sendiri di rumah. Salah satunya yaitu membuat masker wajah dari putih telur ayam kampung.

Putih telur ayam kampung diketahui baik untuk mengurangi kerutan serta garis-garis halus. Untuk membuatnya, ada beberapa variasi yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan wajah yang kinclong. Penasara?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com yang dikutip dari laman Stylecraze, berikut ini penjelasan dan cara membuat variasi masker putih telur ayam kampung di rumah:

Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Setelah mengetahui aneka khasiat alami masker putih telur, kini saatnya Anda mencoba maskernya. Anda bisa mencampurkan putih telur dengan jeruk nipis untuk mendapat hasil yang maksimal.

Selain jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan jeruk lemon. Air perasan lemon bisa membuat kulit wajah lebih cerah alami, selain itu juga bisa menghilangkan flek hitam yang membandel di wajah.

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyiapkan sebuah jeruk lemon dan sebuah telur ayam kampung.

Belah lemon, lalu peras airnya dan taruh dalam wajah kecil. Pecahkan telur, lalu ambil putihnya saja untuk dicampurkan dengan air perasan lemon. Aduk rata, lalu masker siap dipakai.

Sebelumnya, cucilah wajah menggunakan air hangat dan keringkan. Setelah itu, oles wajah dengan masker tersebut hingga rata. Biarkan 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin hingga bersih.

Masker Putih Telur dan Ketimun

Selanjutnya Anda bisa juga mencoba masker putih telur yang dikombinasikan dengan ketimun.

Tahukah Anda bahwa ketimun memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah?

Ketimun kaya akan kandungan air. Tentunya ini baik untuk menghidrasi wajah sehingga wajah terbebas dari kulit kering.

Yuk, segera coba masker yang mudah ini!

Pertama, siapkan sebutir ayam kampung serta sebuah mentimun. Lalu, ambil ketimun yang sudah dicuci dan dikupas.

Parut ketimun hingga halus dan campurkan dengan putih telur dan aduk rata. Oleskan masker ini pada wajah serta leher dan biarkan 30 menit.

Setelah kering, bilas wajah memakai air bersih supaya terlihat segar.

Masker Putih Telur Tanpa Campuran

Jika di rumah Anda hanya tersedia telur tanpa ada bahan lain, Anda tetap bisa merawat wajah kok.

Masker putih telur saja sudah cukup untuk membuat wajah Anda makin kencang, lembab dan juga putih alami. Caranya sangat mudah dan pastinya Anda juga tidak perlu repot membuatnya.

Siapkan sebutir ayam kampung dan ambil putihnya saja. Aduk putih telur tersebut hingga berbusa dan berbentuk pasta.

Oleskan masker ini pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan masker pada wajah dari 30 menit sampai 1 jam lamanya. Bilas wajah dengan air bersih dan wajahpun terlihat lebih segar.

Masker Putih Telur dan Madu Asli

Madu merupakan bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Madu mempunyai sifat antiseptik sehingga bisa melindungi wajah dari jerawat dan juga komedo.

Campurkan manfaat alami madu dengan putih telur supaya kulit wajah makin sehat dan cantik berseri.

Untuk membuatnya, siapkan sebutir telur ayam kampung serta sesendok makan madu. Bersihkan wajah dengan air hangat supaya pori wajah sedikit terbuka.

Ambilah sebuah putih telur lalu campur dengan madu dan kocok hingga berbusa. Oles pada wajah serta leher lalu diamkan sejam.

Setelah kering, cuci wajah menggunakan air dingin supaya pori wajah menutup kembali.

Masker Putih Telur dan Alpukat

Kulit kering memang akan jadi masalah karena membuat wajah tidak sedap dipandang. Untuk mengatasinya, segeralah pakai masker putih telur agar kulit menjadi lebih lembab alami.

Anda juga bisa mencampurkannya dengan alpukat yang kaya akan mineral dan vitamin baik untuk kulit.

Sebelumnya, siapkan sebuah alpukat dan ambil daging buahnya saja untuk dihaluskan. Siapkan juga telur ayam kampung sebutir yang diambil putih telurnya saja.

Kocok dua bahan ini hingga rata lalu oles pada wajah. Diamkan selama setengah jam sebelum membilasnya hingga bersih.

Nah, itulah beberapa variasi cara membuat masker putih telur yang murah, mudah dan ampuh untuk percantik kulit wajah Anda.

Yuk, coba sekarang juga!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.