5 Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus
5 Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus

PortalMadura.com– Kontak HP merupakan data pribadi yang sangat penting dan sering digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Namun, terkadang kontak tersebut dapat terhapus secara tidak sengaja. Jika hal ini terjadi, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk mengembalikan kontak HP yang terhapus.

5 Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus

Berikut adalah 5 cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kontak HP yang terhapus.

1. Mengembalikan Kontak dengan Akun Google

Salah satu cara mengembalikan kontak HP yang terhapus adalah dengan menggunakan akun Google.

Caranya adalah dengan membuka pengaturan HP Android, masuk ke menu Google, lalu pilih “Menyiapkan dan Memulihkan” dan pilih opsi “Memulihkan Kontak”. Kemudian, lakukan pengembalian kontak yang hilang atau terhapus melalui menu yang tersedia.

2. Menggunakan Aplikasi Restore Contact

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kontak yang terhapus adalah dengan menggunakan aplikasi Restore Contact. Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore dengan ukuran hanya sekitar 2MB. Setelah diinstal, Anda dapat membuka aplikasinya dan mengembalikan kontak yang diinginkan dengan mudah.

3. Menggunakan Google Contact

Selain menggunakan akun Google, kontak yang terhapus juga dapat diakses melalui halaman Google Contact. Fitur di Google Contact dapat memulihkan perubahan kontak yang terhapus.

Caranya adalah dengan membuka halaman Google Contact melalui komputer atau laptop, lalu pilih tombol “Lainnya” pada menu bagian kiri dan pilih “Urungkan Perubahan”. Di sini, Anda dapat mengatur waktu recovery kontak ke saat kontak belum terhapus.

4. Menggunakan Aplikasi Data Recovery

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kontak HP yang terhapus adalah dengan menggunakan aplikasi Data Recovery.

Aplikasi ini dapat memulihkan data yang terhapus dari memori internal atau kartu SD HP Anda.

Namun, Anda harus hati-hati dalam penggunaannya karena beberapa aplikasi tidak dapat memulihkan data dengan sempurna.

5. Mengembalikan Kontak dari Cadangan

Terakhir, cara mengembalikan kontak HP yang terhapus adalah dengan mengembalikannya dari cadangan. Jika Anda telah membuat cadangan data HP secara berkala, maka kontak yang terhapus dapat diambil dari cadangan tersebut.

Caranya adalah dengan membuka cadangan data dan mencari file kontak, lalu mengembalikannya ke HP Anda.

Kesimpulan Kontak HP merupakan data pribadi yang sangat penting, oleh karena itu sangat penting untuk mempertahankan dan mengamankannya. Namun, jika kontak terhapus secara tidak sengaja, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikannya. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat mengembalikan kontak HP yang terhapus dengan mudah dan cepat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.