5 Cara Menjaga Produksi Kolagen Agar Tetap Awet Muda

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Menjaga Produksi Kolagen Agar Tetap Awet Muda
Ilustrasi (stylo.grid.id)

PortalMadura.Com – Saat musim panas, memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk beraktivitas di luar ruangan ataupun di bawah sinar matahari. Karena dapat memicu kondisi kulit jadi lebih mudah kering dan bersisik, selain itu tentunya membuat penampilan jadi terlihat kusam. Hal yang dikhawatirkan lainnya adalah kandungan pada tubuh dapat berkurang.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Kamis (20/8/2020), berikut cara mempertahankan kolagen dalam tubuh agar kulit tetap elastis dan :

Perbanyak Minum

Air putih membantu menjaga kelembapan kulit dan menjaga asupan cairan dalam tubuh. Hal ini akan membuat kulit semakin sehat terawat dan lembap alami.

Mandi

Mandi dengan air dingin membantu kulit tetap lembap dan fresh setelahnya. Selain lebih segar, mandi air dingin juga dapat membuat pori-porimu lebih kecil.

Rutin Menggunakan Lotion di Kulit

Menggunakan pelembap atau lotion dapat mempertahankan collagen di tubuh. Sebelum beraktivitas ke luar ruangan, jangan lupa untuk oleskan lotion pada area tangan dan kaki.

Olahraga Secara Rutin

Olahraga bisa membuat seseorang tampak awet muda. Olahraga dapat membuat peredaran darah menjadi lancar dan meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu ternyata berkeringat juga dapat menunda penuaan pada kulit. Hal ini merupakan dampak positif karena tubuh akan memproduksi collagen pada kulit ketika berolahraga.

Konsumsi Makanan yang Dapat Produksi Kolagen

Sayuran hijau dan buah-buahan yang berwarna merah dipercaya dapat meningkatkan kolagen karena mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.