oleh

5 Cara Menjaga Produksi Kolagen Agar Tetap Awet Muda

PortalMadura.Com – Saat musim panas, memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk beraktivitas di luar ruangan ataupun di bawah sinar matahari. Karena dapat memicu kondisi kulit jadi lebih mudah kering dan bersisik, selain itu tentunya membuat penampilan jadi terlihat kusam. Hal yang dikhawatirkan lainnya adalah kandungan kolagen pada tubuh dapat berkurang.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Kamis (20/8/2020), berikut cara mempertahankan kolagen dalam tubuh agar kulit tetap elastis dan awet muda:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih membantu menjaga kelembapan kulit dan menjaga asupan cairan dalam tubuh. Hal ini akan membuat kulit semakin sehat terawat dan lembap alami.

Mandi Air Dingin

Mandi dengan air dingin membantu kulit tetap lembap dan fresh setelahnya. Selain lebih segar, mandi air dingin juga dapat membuat pori-porimu lebih kecil.

Rutin Menggunakan Lotion di Kulit

Menggunakan pelembap atau lotion dapat mempertahankan collagen di tubuh. Sebelum beraktivitas ke luar ruangan, jangan lupa untuk oleskan lotion pada area tangan dan kaki.

Olahraga Secara Rutin

Olahraga bisa membuat seseorang tampak awet muda. Olahraga dapat membuat peredaran darah menjadi lancar dan meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu ternyata berkeringat juga dapat menunda penuaan pada kulit. Hal ini merupakan dampak positif karena tubuh akan memproduksi collagen pada kulit ketika berolahraga.

Konsumsi Makanan yang Dapat Produksi Kolagen

Sayuran hijau dan buah-buahan yang berwarna merah dipercaya dapat meningkatkan kolagen karena mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar