5 Cara Mudah Kencangkan Kulit Leher yang Kendur

5 Cara Mudah Kencangkan Kulit Leher yang Kendur
Mengencangkan kulit leher

PortalMadura.Com – Seiring bertambahnya usia, salah satu area yang rentan kehilangan elastisitas yaitu leher. Sehingga area ini bisa berkerut dan kendur karena cenderung lebih tipis dan sering terabaikan dalam hal perawatan kulit.

Meskipun area leher bisa tertutupi dengan berbagai aksesoris, namun bukan berarti Anda mengabaikan dan membiarkannya berkerut dan kendur. Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan wanita khususnya untuk mencegah panuaan dini pada bagian leher?

Berikur ulasannya:

Ikuti Saran dari Ahli Dermatologi: Mengoleskan Pelembap!
Menurut saran seorang ahli dermatologi dari New York State Society for Dermatology, salah satu cara termudah dalam merawat bagian kulit leher yaitu dengan mengoleskan produk pelembap. Sebelum mengaplikasikannya, terlebih dahulu bersihkan bagian leher dengan produk pembersih. Mengoleskan pelembap yang memiliki kandungan minimal SPF30 pada pagi hari bertujuan untuk melindungi kulit leher dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Sedangkan pada malam hari, dianjurkan untuk mengoleskan pelembap berkandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk menarik sekaligus mengunci molekul-molekul air pada permukaan kulit. Selain itu, penggunaan pelembap dengan kandungan niacinamide juga diketahui efektif untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Baca Juga

Cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengoleskan serum yang kaya akan Vitamin C paling sedikit tiga kali dalam seminggu untuk meningkatkan produksi kolagen sekaligus memerangi radikal-radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit.

Sebagai tambahan, jangan lupa pula perhatikan gerakan tangan Anda saat mengoleskan pelembap maupun serum. Guna menghindari mengendurnya kulit, sebaiknya lakukan hal ini dengan mengusapkan seluruh tangan dari arah dada menuju ke bagian rahang.

Senam Leher
Sudah saatnya Anda mulai melakukan beberapa gerakan jika menginginkan kulit yang kencang pada bagian leher. Selain mengencangkan, melakukan senam leher juga dapat memperkuat otot leher dan menghilangkan double chin. Yang perlu Anda lakukan yaitu duduk tegak dan menengadahkan kepala ke belakang, sehingga pandangan mata Anda dapat menatap langit-langit.
Kemudian, Anda perlu mendorong bibir bagian bawah melewati bibir bagian atas, seakan Anda mencoba menyentuh hidung. Pertahankan posisi ini selama 10 detik dan ulangi kurang lebih selama 1 menit. Lakukan senam ini dengan rutin dan lihat perbedaannya.

Membuat Masker untuk Bagian Leher
Salah satu pilihan masker alami yang baik untuk kulit yaitu mentimun dan alpukat. Kedua bahan tersebut menjadi kombinasi yang bagus untuk kulit karena keduanya diketahui memiliki kandungan anti aging, senyawa yang mampu mengencangkan pori, vitamin yang memelihara kulit, pelembap mineral, dan berperan sebagai eksfoliator alami.

Perhatikan Asupan
Kolagen merupakan sejenis protein yang dapat menjaga kulit agar tetap kenyal dan terlihat awet muda. Selain mengandalkan serum dan pelembap, asupan vitamin C memiliki andil besar dalam memproduksi kolagen. Anda bisa mulai menambahkan buah seperti jeruk, pepaya, kiwi, dan buah lainnya yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi pada asupan harian Anda. Selain memproduksi kolagen, vitamin C juga dikenal dapat mencegah sekaligus mengurangi kerusakan yang diakibatkan dari paparan sinar UV.

Atasi dengan Trik Makeup
Bronzer ternyata dapat menjadi senjata rahasia yang bisa digunakan untuk membuat kulit leher tampak kencang. Caranya yaitu menyapukan bronzer dengan kuas bedak besar di bagian tengah leher. Dimulai tepat dari tulang selangka ke arah dagu, karena kerut dan kendur pada leher sangat terlihat di dua bagian ini. Bronzer dengan shades yang lebih gelap akan menciptakan efek bayangan yang menutupi ketidaksempurnaan. Selain itu, hindari pula menggunakan bronzer yang mengilap karena justru akan menarik perhatian orang. (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.