5 Cara Mudah Mempertahankan Wajah Glowing Anda Setiap Hari

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Mudah Mempertahankan Wajah Glowing Anda Setiap Hari
Ilustrasi (womantalk.com)

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing adalah impan setiap perempuan. Ciri utama kulit wajah yang sehat adalah kilaunya yang alami. Sayangnya, ada beberapa faktor yang bisa mengganggu kondisi kulit wajah Anda seperti kurang tidur, stres dan bertambahnya usia.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena hal ini dapat di atasi. Dilansir dari laman Fimela.Com, Selasa (26/1/2021), berikut beberapa cara mempertahankan kulit wajah glowing:

Bersihkan Wajah Secara Teratur

Cuci wajah di pagi dan malam hari dengan memijat produk pembersih dengan jari dalam gerakan melingkar, dari arah dalam ke luar. Kunci untuk membuat kulit wajah glowing adalah rutin membersihkan permukaan wajah untuk membuang kotoran, minnyak, dan partikel polusi secara menyeluruh, yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan .

Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit adalah dengan cara eksfoliasi, dimana proses ini adalah proses menghilangkan lapisan luar sel kulit mati sehingga membuat permukaan kulit lebih halusa dan cerah dari sebelumnya.

Gunakan Bahan Perawatan Kulit yang Mencerahkan

Anda bisa menggunakan perawatan kulit seperti serum dan pelembap. Perhatikan klaim yang ada pada kemasannya, biasanya produk untuk mencerahkan, mengandung vitamin C, jenis antioksidan yang mencerahkan kulit dengan memblokir enzim yang menghasilkan pigmen. Atau niacinamide yang berfungsi memperlambat produksi pigmen untuk mencerahkan bintik-bintik hitam, membuat kulit wajah glowing.

Menghidrasi Kulit

Oleskan pelembap topikal di pagi dan sore hari untuk menghidrasi kulit.

Mengonsumsi Makanan Kaya Antioksian

Coba konsumsi anggur, berry, dan kacang-kacangan yang kaya akan polifenol, seperti asam ellagic dan resveratol. Jenis antioksidan ini ampuh untuk melawan radikal bebas yang dapat membantu melindungi sel kulit dari kerusakan paparan sinar UV, seperti hiperpigmentasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.