5 Cara Pilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Kasual

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Pilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Kasual
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita di zaman sekarang ini menyukai baju . Model baju dengan potongan panjang dan longgar ini bisa menutupi lekuk tubuh. Bahkan, bisa dipilih untuk tampil .

Kendatipun tergolong sederhana, seiring berjalannya waktu gamis mulai dikembangkan menjadi busana modern yang kekinian. Perpaduan bahan, warna, dan pola yang menarik juga membuat penampilan gamis masa kini kian mewah dan elegan.

Jadi, gamis pun mulai naik kelas dan bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Tapi, masih saja ada wanita yang belum percaya diri memakai gamis. Apakah Anda salah satunya?.

Jika iya, simak berikut ini lima cara memilih gamis dewasa sesuai Anda:

Pear
Wanita dengan tipe tubuh pear biasanya memiliki pinggul lebih lebar dari bahu. Nah, gamis yang tepat untuk wanita dengan tipe tubuh seperti ini adalah berpotongan longgar tanpa aksen apapun.

Apel
Wanita bertubuh menyerupai buah apel terlihat montok dan berisi di bagian tengah. Bagian dada dan perut cenderung menonjol. Namun, bukan berarti Anda harus selalu menutupinya dengan busana longgar yang akan membuat tubuh semakin besar. Anda bisa memakai gamis dengan siluet ketat untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping.

Kotak
Tubuh kotak biasanya dimiliki wanita kurus. Bahu, pinggang, maupun bokong memiliki lebar yang sama. Untuk menyiasatinya, pakailah gamis berpotongan A. Anda bisa juga menambahkan pita di bagian pinggang sebagai aksen.

Jam Pasir
Lekuk tubuh menyerupai jam pasir adalah idaman para wanita. Tipe ini memiliki bentuk tubuh ideal yang mudah memilih berbagai jenis busana. Anda bisa mengenakan gamis model apapun, karena akan terlihat bagus ketika dipakai.

Segitiga Terbalik
Wanita dengan tipe tubuh segitiga terbalik memiliki bahu lebar dengan pinggang dan bokong ramping. Pilihlah gamis dengan model potongan di bagian dada. Model ini akan menyamarkan bagian bawah tubuh yang kecil. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.