oleh

5 Cara Rawat Mobil Putih Supaya Tetap Terlihat Menawan

PortalMadura.Com – Mayoritas konsumen mobil lebih suka memilih warna putih sebagai kendaraan kesayangannya. Alasannya, karena warna putih memiliki kesan bersih dan elegan. Akan tetapi, mobil dengan warna ini tentu membutuhkan perawatan lebih ekstra. Mengapa demikian?.

Pasalnya, mobil warna putih lebih mudah kotor dan rawan timbulnya noda, terutama apabila tidak mendapat perawatan khusus. Lantas, bagaimana cara merawatnya?.

Berikut lima cara mudah merawat mobil putih, seperti dilansir Liputan6.com dari Hyundai Indonesia:

Jaga Kebersihan Mobil

Mobil warna putih tentu bisa terlihat lebih cepat kotor jika tidak dirawat dengan baik. Untuk itu, pemilik kendaraan sebaiknya lebih sering membersihkan mobil berwarna putih apabila memiliki waktu luang di akhir pekan atau sesudah digunakan.

Jangan Terlalu Sering Parkir di Bawah Sinar Matahari

Selain rajin membersihkan, mobil berwarna putih juga sebaiknya jangan terlalu sering terparkir di bawah sinar matahari. Apabila sering terkena sinar ultraviolet (UV), cat akan lebih cepat pudar dan kusam.

Apabila harus parkir di bawah sinar matahari, pemilik sebaiknya menutup kendaraan menggunakan penutup atau memiliki area teduh dan rindang.

Loading...

Baca Juga: Begini Cara Jitu Bikin Mobil Putih Tak Mudah Kusam

Mencuci Mobil dengan Air Bersih

Saat mencuci mobil berwarna putih, Anda sebaiknya selalu menggunakan air bersih. Hal ini perlu diterapkan, karena penggunaan air yang tidak bersih dapat merusak cat mobil.

Tidak hanya itu, hindarilah mencuci mobil dengan air yang memiliki kandungan garam dan zat besi, karena membuat mobil cepat berkarat. Apabila terkena air hujan, segera bersihkan mobil. Jangan tunggu kering karena akan menimbulkan bercak yang tidak enak dilihat.

Pakai Sampo Khusus Mobil

Selain menggunakan air bersih, cucilah mobil berwarna putih dengan sampo khusus. Hindari menggunakan sabun colek saat mencuci mobil, karena butiran dan kandungan dapat menciptakan goresan pada cat dan membuat warna mobil pudar.

Bilas Mobil dari Atas ke Bawah

Saat melakukan perawatan mobil berwarna putih, disarankan untuk membilas mobil dari atas ke bawah. Cara ini dipercaya mampu membuat kotoran lebih cepat turun.

Komentar