oleh

Begini Cara Jitu Bikin Mobil Putih Tak Mudah Kusam

PortalMadura.Com – Perawatan untuk mobil berwarna putih memang harus lebih maksimal dibandingkan dengan warna mobil lainnya. Sebab, jika kendaraan yang satu ini luput dari perhatian, bukan tidak mungkin bila warnanya mudah kusam, bahkan akan berubah warna menjadi kekuning-kuningan.

Maka dari itu, salah satu pedagang mobil bekas di ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan, Dewa mengatakan, perawatan mobil putih tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. Akan tetapi tidak dipungkiri, warna itu memang lebih cepat kotor.

“Jangan dibiarkan terlalu lama kotor, warna putih akan cepat kusam karena itu warna dasar, kecuali pernis yang digunakan pabrikan bagus seperti mobil kelas premium,” ujarnya.

Loading...

Menurut Dewa, perubahan warna cepat terjadi bukan dari kotoran saja, namun faktor lainnya adalah cuaca. Terlebih, bila kendaraan dibiarkan mengering saat hujan maka bisa menimbulkan jamur atau kerak.

Namun hal itu itu bisa dicegah, jika bodi mobil telah dilapisi dengan clear coating yang fungsinya untuk melindungi dari korosi atau karat.

“Warna putih memang bisa berubah, tapi untuk berubah jadi kekuningan butuh waktu lama (dalam kondisi yang tidak terawat). Karena beberapa mobil juga sudah ada yang dilapisi pernis bagus dari pabrikan,” ungkapnya. (viva.co.id/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar