oleh

5 Cara Simpel Buat Kuku Pendek Terlihat Cantik

PortalMadura.Com – Memiliki kuku pendek dan mungil juga bisa tampil keren. Tidak perlu minder karena dengan tren fashion sekarang banyak cara untuk mempercantik kuku pendek sehingga terlihat lebih cantik.

Meskipun kuku merupakan organ tubuh yang tidak terlalu terlihat, tapi bukan berarti tidak menambah rasa percaya diri seseorang ketika kukunya terlihat sehat dan cantik. Oleh karena itu, lakukan beberapa hal ini untuk mempercantik kuku yang pendek dan mungil. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut penjelasannya:

Manicure dengan Baik

Walau Anda tidak suka memakai kuteks atau hiasan di kuku, Anda tetap harus menjaga kebersihannya. Lakukan manicure dua minggu sekali atau setidaknya sebulan sekali.

Membersihkan kuku secara menyeluruh bisa membuat kuku Anda lebih sehat, bebas jamur dan tampil lebih bagus. Kuku yang di manicure juga warnanya lebih mengkilap sehingga jemari Anda terlihat lebih menarik.

Menggunting Kuku dengan Model yang Pas

Jika kuku Anda pendek dan mungil, pilihlah model square yang ujungnya sedikit oval. Ini memberikan kesan kuku terlihat lebih panjang. Jemari Anda jadi terlihat lebih manis jika Anda menggunting kuku dengan model yang satu ini.

Pilih Warna Cat Kuku yang Tepat

Bagi Anda pemilik kuku pendek dan mungil, pilihlah cat kuku berwarna merah menyala, marun atau bold blue. Ini akan menambah kesan kuku terlihat solid dan tidak rapuh.

Karkater Anda juga terlihat lebih kuat dan tidak seperti orang yang minder. Ini bisa membuat penampilan Anda jadi lebih keren secara keseluruhan.

Pilih Warna Nude

Jika Anda tidak suka memakai kuteks berwarna-warni, sebaiknya Anda tetap pakai topcoat ya. Ini bisa memberikan kesan kuku Anda nampak lebih sehat.

Kamu juga bisa memilih kuteks warna nude yang glosy agar kuku kamu tampil mengkilap.

Di sini akan ada kesan kuku kamu tampil lebih seksi dan natural.

Berikan Aksen

Jika kamu merasa ingin memfokuskan tampilan kuku kamu yang baru, kamu bisa berikan aksen.

Saat ini warna silver atau gold sebagai aksen sedang digemari.

Bagi kuku pendek atau mungil, cukup berikan aksen di ujung kuku saja. Ini bisa memberikan kesan kuku kamu terlihat lebih panjang dari aslinya.

Satu hal yang perlu kamu ingat, jika ada teman yang mengomentari penampilan kuku kamu secara negatif, nggak perlu menanggapi dengan sensitif ya.

Kamu hanya perlu merawat kuku kamu lebih rajin dan berhenti gigit kuku. Kalau kamu mengikuti tips merawat kuku seperti yang telah dijelaskan di atas, pasti kamu tampil lebih percaya diri dan terlihat lebih maksimal.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar