oleh

5 Cara Tepat Mengaplikasikan Concealer Pada Kulit Wajah

PortalMadura.Com – Concealer merupakan salah satu produk yang multifungsi karena memiliki banyak kegunaan, asal digunakan dengan benar. Meskipun concealer yang digunakan berharga mahal namun jika diaplikasikan dengan cara kurang tepat maka hasilnya tidak akan maksimal.

Oleh karena itu, Anda harus tahu cara mengaplikasikan concealer yang tepat sesuai permasalahan wajah. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya:

Untuk Menutupi Dark Circle
Cara ampuh menutupi dark circle di bawah mata Anda yaitu dengan menggunakan teknik yang tepat. Pertama-tama, gunakan foundation cair yang dijadikan sebagai base, kemudian dilanjutkan dengan concealer yang disesuaikan dengan warna kulit atau satu tingkat di atas warna kulit. Pastikan memilih shades concealer yang tepat, jika tidak concealer mungkin tidak meng-cover bawah mata dengan baik bahkan meninggalkan warna abu-abu yang justru memperparah dark circle Anda.

Tips selanjutnya yaitu jangan menggunakan concealer dengan cara menyeretnya. Gunakan sponge dengan gerakan menepuk agar base makeup dan concelaer tidak meninggalkan kesan cakey. Aplikasikan concealer dengan bentuk segitiga terbalik hingga diatas smile line Anda. Cara ini ampuh membuat area coverage dari concealer menyeluruh di tempat yang dibutuhkan.

Menyamarkan Kemerahan
Kunci menyamarkan kemerahan dengan menggunakan concealer ada pada penggunaan colour correcting. Yap, jika merasa penggunaan concealer saja tidak membantu, Anda dapat menyesuaikannya dengan menggunakan correcting concealer berwarna hijau yang digabung dengan concealer dengan shades yang sama dengan warna kulit Anda.

Correcting warna hijau dipercaya dapat menetralisir kulit yang kemerahan yang dipadukan dengan concealer warna kulit yang membuatnya terlihat lebih natural. Tidak lupa gunakan setting spray pada tahap akhir agar makeup bertahan seharian.

Loading...

Menyamarkan Breakout
Menurut makeup expert yang dikutip dari Glamour, menutupi breakout memerlukan teknik tertentu. Anda dapat menggunakan primer seperti primer eyeshadow sebelum concealer. Primer ini dipercaya akan mengembalikan tekstur kulit yang diakibatkan oleh bekas luka. Mulailah dengan mengoleskan primer, lalu dilanjutkan dengan concealer dan foundation. Seperti telah disebutkan di atas, gunakan setting spray pada tahap akhir rangkaian makeup.

Baca Juga5 Cara Mudah untuk Cegah Concealer Creasing di Wajah

Menutupi Bekas Luka
Untuk menyamarkan bekas luka menggunakan concealer, Anda harus terlebih dahulu melihat bentuk bekas luka di wajah. Jika bekas luka tidak merata, pastikan menggunakan concealer dengan tekstur yang lembut dan creamy. Sebaliknya, jika bekas luka yang miliki cenderung rata, gunakan formula yang lebih tebal dan matte.

Bekas luka dengan warna cenderung biru, bisa juga ditutupi dengan correcting berwarna oranye. Cukup gunakan setitik pada daerah bekas luka, warna oranye ini dapat menutupi warna biru atau ungu di kebanyakan bekas luka. Kemudian gunakan foundation krim untuk lebih menyamarkan bekas luka dengan gerakan menepuk.

Menutupi Jerawat
Menggunakan concealer warna berlawanan dengan warna jerawat merupakan pilihan tepat untuk menutupinya. Warna seperti hijau untuk jerawat kemerahan atau warna kuning untuk jerawat yang cenderung putih bisa jadi pilihan Anda. Pemilihan tipe concealer juga dapat membantu, seperti concealer stik yang memiliki daya tutup tinggi dibandingkan concealer dengan tekstur cair.

Selanjutnya baurkan concealer menggunakan jari manis agar dapat terkontrol dengan baik dan tidak menarik kulit. Anda pun dapat menambahkan correcting berwarna beige dan tidak lupa gunakan bedak agar hasilnya terlihat lebih natural.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com

Komentar