5 Daftar Makanan yang Bisa Atasi Kecanduan Kafein, Apa saja?

Avatar of PortalMadura.Com
5 Daftar Makanan yang Bisa Atasi Kecanduan Kafein, Apa saja?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengonsumsi yang mengandung ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, seperti bisa lebih fokus dan berenergi. Namun, bisa jadi membahayakan jika sudah membuat kecanduan. Oleh karena itu, ada baiknya jika membatasi konsumsinya.

Apabila Anda sudah merasa kecanduan dan merasa sulit untuk menghindar, ikuti beberapa program yang biasanya diadakan pihak swasta atau dinas terkait. Nah, agar program mengobati kecanduan kafein bisa sukses, konsumsi beberapa makanan ini. Apa saja?.

Berikut ulasannya

Yogurt
Saat Anda mengurangi konsumsi kafein secara tiba-tiba, Anda bisa mengalami sembelit. Hal ini terjadi karena sebelumnya sistem pencernaan tubuh telah terbiasa dengan efek diuretik dari kafein. Oleh karena itu Anda butuh makanan yang mengandung probiotik. Dan yogurt adalah contohnya. Agar hasil yang didapat lebih alami, pilih yogurt tanpa zat perasa atau pemanis.

Telur
Sarapan kopi bisa Anda ganti dengan telur untuk memberikan Anda energi berkelanjutan. Selain itu, telur yang sarat protein juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jadi, jangan lewatkan telur dalam menu sarapan pagi Anda.

Kacang Almond
Sore hari yang biasanya Anda lewati dengan minum kopi, bisa Anda ganti dengan ngemil kacang-kacangan atau biji-bijian yang lebih sehat. Bonusnya, kesehatan jantung lebih terjaga karena kacang almond begitu tinggi asam lemak omega 3.

Air Perasan Jeruk Lemon
Minum air perasan jeruk lemon tak hanya berguna untuk meningkatkan imunitas dan membersihkan pencernaan. Sebab cairan alami ini juga berguna untuk meredam hasrat atau keinginan untuk minum minuman yang mengandung kafein.

Daun Mint
Ketika Anda mencoba mengurangi konsumsi kafein selama 1-2 hari di awal, Anda akan mengalami fase sakit kepala. Untuk meredakannya, Anda bisa mencoba mengonsumsi daun mint dengan cara diseduh menjadi teh. Aromanya juga akan membuat tubuh jadi lebih rileks.

Kafein memang diperlukan tubuh, namun jika berlebihan tubuh juga akan membencinya. Oleh karena itu lakukan diet kafein jika kamu merasa konsumsi kafein sudah berlebih dan konsumsi makanan di atas agar program yang kamu jalani lebih sukses. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.