5 Fakta Menarik Tentang Hijab yang Perlu Muslimah Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
5 Fakta Menarik Tentang Hijab yang Perlu Muslimah Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu kewajiban wanita muslimah, yaitu menggunakan . Tentunya mereka akan terlihat semakin cantik dan sopan di hadapan banyak orang apabila mengenakan hijab dalam kehidupannya sehari-hari.

Di zaman sekarang ini, wanita yang menggunakan hijab juga sudah semakin banyak jumlahnya. Tidak hanya wanita dewasa yang mengenakannya, kini hijab juga banyak dikenakan oleh kaula muda dan sudah menyasar ke usia anak-anak. Sebenarnya, menggunakan hijab memiliki beberapa keuntungan, meskipun tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Untuk itu, berikut ini lima fakta menarik tentang keuntungan menggunakan hijab yang perlu muslimah ketahui:

Melindungi Kulit dari Perubahan Suhu
Sebagaimaman diketahui, Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang sangat panas. Tentunya pergi keluar rumah di siang bolong tanpa menggunakan pakaian tertutup akan membuat kulit Anda mudah terbakar. Nah, salah satu fungsi utama hijab adalah menutupi beberapa bagian tubuh wanita agar tetap terjaga meskipun menghadapi suhu ekstrim di Ibu Kota.

Identitas Seorang Muslim
Dalam Islam, wanita memiliki kewajiban untuk menutup auratnya. Berhijab merupakan suatu cara untuk menutupi aurat pada bagian tubuh seorang wanita. Jadi, sudah tentu menggunakan hijab merupakan salah satu kewajiban dan juga sebagai identitas seorang muslim yang taat.

Melindungi Rambut dari Sinar Matahari
Pernahkah Anda mengalami rambut rusak akibat paparan sinar matahari yang begitu menyengat?. Ya, sinar matahari berlebih memang bisa menyebabkan berbagai macam kerusakan khususnya pada rambut. Jadi dengan berhijab, rambut yang merupakan mahkota seorang perempuan bisa tetap terjaga kesehatannya.

Hijab Menjadi Fashion di Dunia
Siapa bilang wanita berhijab menjadi kurang menarik?. Saat ini banyak sekali tren berbusana yang memadupadankan hijab. Anda bisa melihat tutorial hijab kekinian di Youtube maupun di Instagram untuk mendapatkan hasil yang sempurna sesuai selera Anda. Hijab juga kini telah sering digunakan oleh artis papan atas dunia.

Hijab Dapat Membuat Penampilan Menjadi Awet Muda
Efek lebih muda dari penggunaan hijab masih memiliki korelasi dengan beberapa poin di atas. Intinya, kesan awet muda diperoleh karena hijab mampu melindungi bagian tubuh dari sengatan matahari secara langsung. Tentunya jika terpapar sinar matahari secara terus-menerus kulit akan berubah menjadi rusak, menggelap, keriput dan juga mempercepat penuaan kulit. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.