5 Fitur Rahasia Google yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
5 Fitur Rahasia Google yang Jarang Diketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sampai hari ini, ada banyak atau bahkan jutaan pengguna di dunia yang menggunakan aplikasi, perangkat, layanan atau dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

Tapi walaupun penggunanya terbilang besar, masih banyak orang yang belum mengetahui seluruh fitur atau trik yang ‘sembunyikan' di dalam aplikasi buatannya. Nah, Anda penasaran pada fitur atau trik apa saja yang Google sembunyikan?.

Berikut daftar lengkapnya:

Ketik Otomatis dengan Suara
Mengetik merupakan kegiatan yang melelahkan. Berbekal aplikasi Google Docs, hal tersebut menjadi lebih gampang. Cukup dengan berbicara saja, smartphone Android Anda bisa mengetik otomatis. Beruntung, fitur pengetikan otomatis ini telah mendukung bahasa Indonesia dengan cukup baik.

Browsing Sambil Mengetik
Ketika mengetik makalah, tugas kampus, atau kerjaan kantor, umumnya Anda membutuhkan referensi. Pakai Google Docs, Anda tidak perlu berpindah tab aplikasi, alias bisa langsung melakukannya di aplikasi tersebut.

Olah Data Secara Instan
Seberapa banyak dari Anda yang menggunakan Google Sheet?. Seperti kebanyakan orang, aplikasi yang satu ini memang jarang digunakan, kecuali Anda yang bekerja di bidang finance.

Itu pun kebanyakan dari mereka menggunakan program Microsoft Excel. Meski memiliki fungsi yang sama, Google Sheet nyatanya lebih canggih. Jika di Excel Anda harus mengolah data kembali agar berbentuk grafis yang mudah dipelajari, ketika pakai Google Sheet semua ini bisa dilakukan secara otomatis.

Buat Catatan dengan Suara
Mirip seperti trik mengetik otomatis dengan suara, hanya saja ini catatan. Hal ini bisa terjadi bila Anda memakai aplikasi Google Keep. Apabila ada suatu hal yang ingin Anda catat, cukup buka aplikasi ini, lalu tekan tombol rekam, dan bicara. Secara otomatis catatan terbuat.

Multiple Account
Apabila Anda memakai aplikasi GMail di smartphone Anda, ternyata tidak hanya bisa untuk email Google saja. Anda juga bisa memasukkan email lainnya seperti Yahoo atau Outlook hingga email kantor. Yang perlu Anda lakukan hanya menyetting IMAP/POP dari layanan email tersebut. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.