Tidak Semua Parpol Mengisi Kuota Bacaleg di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Tidak Semua Parpol Mengisi Kuota Bacaleg di Sumenep
Salah satu parpol saat menyerahkan berkas bacalegnya di KPU Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak semua Partai Politik (Parpol) yang melengkapi bakal calon legislatifnya di semua daerah pemilihan. Misalnya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) hanya mengajukan bacalegnya di daerah pemilihan Sumenep I.

“Itu pun bacaleg di dapil satu yang diajukan tersebut tidak formasi secara maksimal, hanya ada berapa persen. Sedangkan di dapil lainnya sama sekali tidak ada bacaleg yang diajukan,” kata , Malik Mustofa, Rabu (18/7/2018).

Selain Partai Garuda, Partai Berkarya juga tidak mengisi bacaleg di dua daerah pemilihan. Dua parpol yang tidak mengisi bacaleg di semua dapil itu tetap bisa ikut pemilu, di mana parpol tersebut memiliki bacalegnya.

“Sedangkan yang lain, semuanya mengusulkan bacalegnya di semua dapil meski ada parpol yang tidak mengisi bacalegnya secara pola maksimal,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Malik, KPU sedang melakukan verifikasi keabsahan berkas bacaleg yang diajukan. Terakhir, masa verifikasi keabsahan berkas itu hari ini dan mulai tanggal 19-21 Juli 2018 KPU akan menyampaikan hasil verifikasi keabsahan berkas itu ke masing-masing parpol.

“Hingga saat ini belum ada berkas yang mencurigakan dan harus ditindaklanjuti. Dan tim verifikasi sedang bekerja,” tukasnya.

ditutup pada Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 Wib. Semua parpol telah menyerahkan berkas bacalegnya ke KPU Sumenep. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.