5 Fitur WhatsApp Terbanyak Digunakan di Dunia

Avatar of PortalMadura.com
5 Fitur WhatsApp Terbanyak Digunakan di Dunia
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu media sosial yang saat ini penggunanya sudah 2 miliar di seluruh dunia. Selain Instagram dan Facebook, medsos ini juga mempunyai fitur-fitur yang memudahkan seseorang berkomunikasi.

Dari sejumlah fitur yang dimiliki WhatsApp, ada beberapa yang paling populer dan banyak dipakai oleh penggunanya. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Minggu (5/1/2020) dari laman liputan6.com yang dikutip dari berbagai sumber. Berikut fitur- yang paling populer:

Pesan Teks

Pesan teks merupakan fitur pertama dan utama milik WhatsApp sebagai aplikasi chating. Pada pesan teks ini, WhatsApp menjamin layanannya sangat privat dengan enkripsi end-to-end, memastikan pesan hanya dibaca oleh pengirim dan penerima.

Kini, WhatsApp telah dipakai oleh lebih dari 2 miliar pengguna di dunia. Boleh dibilang, WhatsApp menjadi aplikasi berkirim pesan yang memiliki jumlah pengguna paling banyak di dunia.

Status

WhatsApp Status merupakan fitur yang dirilis pada 2016 dan memiliki fungsi serupa dengan Instagram Stories, yakni berbagi status gambar atau video yang hilang otomatis setelah 24 jam diunggah.

Facebook mengadopsi status yang hilang 24 jam setelah diunggah pertama kali di Instagram, diikuti aplikasi Facebook dan WhatsApp. Ada yang menyebut fitur ini merupakan hasil sontekan dari Snapchat.

Meski begitu, fitur WhatsApp Status kini jadi salah satu fitur yang paling disukai dan dipakai oleh pengguna WhatsApp.

Pesan Gambar

Mengirim pesan gambar juga salah satu fitur yang paling disukai pengguna.

Fitur ini memang cukup vital bagi aplikasi pesan, pasalnya pengguna sering kali berbagi gambar untuk berbagai keperluan, termasuk mereka yang menjalankan bisnis UMKM.

Kini WhatsApp mengumumkan, fitur pesan gambar menjadi salah satu yang paling populer di kalangan pengguna di dunia. Bahkan pada akhir tahun, WhatsApp mencatat 12 miliar pesan gambar dikirimkan di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Rahasia WhatsApp yang Harus Anda Kuasai

Panggilan WhatsApp

Panggilan WhatsApp jadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna.

Panggilan suara berbasis data internet ini memang jauh lebih hemat dibandingkan panggilan suara biasa yang memotong pulsa.

Sekadar informasi, fitur ini dirilis sekitar tahun 2015 atau lima tahun lalu. Seiring waktu yang sudah berjalan, panggilan suara di WhatsApp telah menjadi fitur populer.

Pesan Suara

Pesan suara ternyata juga jadi salah satu fitur paling populer di WhatsApp. Meski sudah ada panggilan suara, pesan suara masih banyak dipakai.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.