oleh

4 Cara Bikin Eye Makeup Tak Luntur untuk Pemilik Kelopak Mata Berminyak

PortalMadura.Com – Memiliki kelopak mata yang mudah berminyak tentu merepotkan, sebab riasan mata jadi mudah luntur. Seperti eyeshadow yang seharusnya bikin mata tampak lebih cantik malah belepotan, yang tentu hal ini bisa mengurangi penampilan.

Lantas, bagaimana cara membuat eye makeup tidak mudah luntur meskipun kelopak mata berminyak?. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemilik kelopak mata berminyak saat akan menggunakan makeup. Apa saja?.

Berikut empat langkah mudah eye makeup antiluntur bagi kelopak mata berminyak menurut CEO Glo Beauty Bar, Heather Adessa, seperti dikutip Merdeka.com dari laman Hello Giggle:

Bersihkan Wajah

Saat akan mengaplikasikan makeup, sebaiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Membersihkan wajah bukan cuma bertujuan untuk menghilangkan debu dan kotoran, tetapi juga mengangkat minyak yang berlebih. Minyak yang berlebih ini disebut dengan sebum. Selain dapat menyumbat pori-pori kulit wajah, sebum juga bisa membuat riasan luntur.

Pakai Primer

Jangan lupa untuk menggunakan primer. Menurut Adessa, primer ini bukan cuma gimmick semata, tetapi benar-benar diperlukan agar warna eyeshadow lebih terlihat dan juga menempel dengan sempurna.

Selain itu, primer juga dibutuhkan untuk Anda yang memiliki kelopak mata berminyak. Primer membantu sebagai dasar pada kelopak, sehingga sebum dan keringat berlebih tidak akan merusak riasan mata Anda.

Baca Juga: 4 Tren Makeup 2020 yang Cocok Digunakan Sehari-hari

Pakai Eye Makeup Berkualitas

Tidak selamanya produk makeup berkualitas mahal. Namun, penting sekali untuk menggunakan produk eye makeup yang berkualitas. Sebab, biasanya produk yang kurang berkualitas lebih mudah luntur atau hilang beberapa saat setelah diaplikasikan pada kelopak mata.

Semprotkan Setting Spray

Fungsi dari setting spray tidak hanya untuk membuat riasan dewy atau matte. Namun juga bisa membuat riasan, termasuk riasan mata menjadi tahan lebih lama.

Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.