5 Gerakan Mudah dan Murah Untuk Kencangkan Lengan Kendur

Gerakan Mudah Untuk Kencangkan Lengan Kendur
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Lengan yang terlihat kendur atau berlemak seringkali membuat pemiliknya kurang percaya diri, terutama bagi kaum hawa. Biasanya, permasalahan yang satu ini disebabkan karena kurangnya pembentukan otot dan minim berolahraga.

Sebenarnya, ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan untuk mengencangkan lengan kendur. Sulitkah?. Tenang, gerakan tersebut sebagian besar mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Berikut lima gerakan mudah yang bisa mengencangkan lengan kendur:

Gerakan Lengan Memutar
Memutar lengan ke depan serta ke belakang kerap dilakukan saat sesi pemanasan. Gerakan ini melatih lengan dan bahu. Lakukan rutin setiap hari untuk mengurangi lemak serta mengencangkan otot.

Pull-up
Pull-up atau mengangkat badan menggunakan kedua tangan bagi sebagian orang sulit. Walau begitu, gerakan tersebut melatih otot-otot baik besar dan kecil di lengan.

Burpee
Burpee adalah gerakan latihan kekuatan tubuh yang melibatkan lengan, dada, paha depan, paha belakang, perut. Jadi, tidak hanya membuat kencang lengan, tapi juga bagian tubuh lain. Selain itu, gerakan ini juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Push-up
Push-up adalah gerakan yang tidak hanya melatih otot perut dan bagian tubuh, tapi juga lengan. Bila Anda rutin melakukan gerakan ini, maka Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu bugar dan kencang.

Jumping Jack
Melompat sambil mengangkat tangan ke atas ini melatih otot lengan dan kaki. Selain itu, gerakan ini juga meningkatkan sistem kardiovaskular karena meningkatkan detak jantung. (liputan6.com/Salimah)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.