oleh

5 Hal Ini Bisa Membuatmu Lelah yang Tidak Pernah Anda Duga Sebelumnya

PortalMadura.Com – Pernahkah Anda merasa suntuk dan lelah berkepanjangan? Rasanya Anda ingin berdiam diri tanpa diganggu orang lain. Atau Anda sering merasa lelah tanpa sebab yang pasti? Anda tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari, namun tubuhmu selalu terasa seperti baru saja melakukan angkat beban, sering terjadi?

Nah, kalau Anda pernah merasakan atau bahkan sedang mengalami, mungkin dirimu sedang dilanda rasa lelah yang ekstrem dan butuh waktu untuk diri sendiri. Iya, waktu sendirian untuk menemukan kembali semangat dari hati dan pikiran yang kelelahan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Jika iya, jangan khawatir, karena Anda mungkin tidak sendirian. Berikut ini adalah beberapa hal yang ternyata bisa membuatmu merasa sangat lelah.

Terlalu banyak barang di meja
Hal ini bisa membuatmu merasa lelah mental. Sabine Kastner mengatakan, semakin banyak objek visual yang Anda lihat, semakin sulit otak untuk memprosesnya dan fokus. Inilah mengapa Anda sering merasa sangat lelah, karena otakmu juga kelelahan.

Beraktivitas tanpa makan
Makan dengan interval yang konsisten setiap hari dapat membantu menopang energimu seharian. Makan satu porsi sayuran, minum vitamin antioksidan A dan C, serta pisang setiap hari dapat membantu membuat harimu terasa lebih baik.

Melewatkan olahraga di pagi hari
Olahraga selama setidaknya 20 menit dapat membantu meningkatkan energi dan tidak merasa lelah sepanjang hari.

Tidak memiliki asupan zat besi yang cukup
Kekurangan zat besi bisa membuatmu lamban, mudah tersinggung, lemah, dan tidak bisa fokus. Zat besi sangat penting untuk transportasi oksigen ke otot dan sel.

Anda bisa meningkatkan asupan zat besi dengan mengonsumsi sayuran berdaun gelap, telur utuh, tahu, kacang merah, daging sapi tanpa lemak, dan kacang- kacangan. Selain itu, tambahkan makanan tinggi vitamin C untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

Terlalu banyak tidur
Harvard Health mengatakan, kualitas tidur sangat penting. Terlalu banyak tidur dalam satu malam dapat memperpanjang waktu yang Anda perlukan untuk tertidur dan mengganggu ketenangan.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar