oleh

5 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Jelang Libur Lebaran

PortalMadura.Com – Hari Raya Idul Fitri atau lebaran kini tinggal hitungan bulan. Sebagai anak rantau yang berada jauh dari kampung halaman demi pendidikan maupun pekerjaan, mudik tentu menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu.

Tidak heran, jika biaya transportasi semakin mahal menjelang liburan lebaran, bahkan banyak dari mereka yang mencari tiket beberapa bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Kendatipun harus berhadapan dengan banyaknya jumlah pemudik dan mahalnya biaya transportasi, ternyata ada beberapa hal yang membuat anak rantau rela menempuh perjalanan jauh untuk pulang ke rumah.

Berikut lima hal yang paling dirindukan anak rantau jelang lebaran:

Bertemu Orang Tua
Jika selama ini hanya berhubungan dengan orang tua lewat telepon, teks, atau video call, bertemu dengan wajah ayah dan ibu secara langsung bisa menjadi obat yang memuaskan rasa rindu. Kecerewetan adik atau kakak, omelan ayah atau ibu yang mengingatkan untuk membeli baju baru, hingga suasana rumah yang cukup lama ditinggalkan membuat perjuangan untuk pulang ke kampung halaman tidak terasa sia-sia.

Makanan Khas
Tidak ada yang bisa mengalahkan lezatnya menu makanan dan minuman racikan Ibu di rumah. bahkan tidak sedikit anak rantau yang sudah memesan jauh-jauh hari untuk dibuatkan makanan favorit jelang lebaran. Selain masakan rumahan, kerinduan akan kuliner khas suatu daerah pun membuat siapa saja yang jauh dari kampung halaman ingin segera menjejakkan kaki di daerah kelahiran.

Tidur di Kamar Sendiri
Menghabiskan hari-hari di kamar kos atau rumah kontrakan tentunya terasa beda dengan tidur di kamar sendiri. Suasana bahkan aromanya itu sanggup membuat anak rantau merasa kangen dan ingin menghabiskan waktu berlama-lama di kamar pribadi.

Baca Juga: Merantau dan Bikin Jauh dari Orang Tua? Ini Tips Agar Terasa Lebih Dekat

Jalan-jalan di Kota Kelahiran
Mudik bukan hanya dimanfaatkan untuk menghapus rasa kangen pada orang tua, tapi juga digunakan untuk berjalan-jalan. Apalagi jika kampung halaman dikenal memiliki berbagai destinasi wisata yang unik dan menarik.
Saatnya mengumpulkan anggota keluarga, kerabat, atau teman-teman lama untuk mengunjungi tempat-tempat seru dan indah, apalagi kalau bukan untuk berfoto dan bersenang-senang.

Sahabat Lama
Selain keluarga, merantau ke luar kota membuat Anda terpisah dari teman-teman baik semasa sekolah. Tidak heran jika jauh-jauh hari sebelum mudik, banyak yang sudah memberi tahu sahabat lamanya untuk membuat janji dan bertemu dengan teman-teman karib.

Selain jadi kesempatan untuk bertukar cerita, pertemuan singkat ini juga digunakan untuk saling berbagi oleh-oleh yang bikin hubungan pertemanan kian kuat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar