5 Hal Ini Penting Anda Lakukan Sebelum Menjadi Ayah

Avatar of PortalMadura.Com
5 Hal Ini Penting Anda Lakukan Sebelum Menjadi Ayah
ilustrasi

PortalMadura. Com – Bagi laki-laki yang sudah berkeluarga, menjadi seorang ayah merupakan hal yang sangat membahagiakan, dan membanggakan. Namun dimulai dari sana juga, daftar tanggung jawab yang ditanggungnya akan bertambah.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memiliki si kecil, Anda mungkin perlu untuk membuat sedikit perubahan dalam hidup Anda. Dari melakukan pengorbanan kecil untuk mulai menjalani gaya hidup sehat, atau juga meninggalkan sederet kebiasaan buruk Anda.

Berikut lima hal yang perlu Anda lakukan sebelum menjadi seorang ayah:

Rencanakan Keuangan Anda
Pengasuhan anak-anak membutuhkan banyak sumber daya. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk merencanakan kehamilan ketika kondisi finansial Anda sudah bisa dibilang cukup.

Baik biaya pengobatan dan pendidikan membutuhkan uang yang tidak sedikit. Jadi, Untuk memberikan rasa aman dan hidup bahagia anak, perlu menata keuangan agar lebih baik.

Hidup Sehat
Hal ini harus Anda lakukan, bahkan sejak Anda merencanakan kehamilan. Karena kesehatan Anda sangat mempengaruhi kualitas sperma Anda, yang pada gilirannya akan menentukan gen putra-putri Anda.

Jadi mulai sekarang, lebih rajinlah berolah raga, lakukan pemeriksaan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda.

Tinggalkan Rokok dan Minuman Keras
Merokok dan kebiasaan buruk lainnya tidak hanya merusak kesehatan Anda, tapi juga sperma dan bahkan DNA Anda. Oleh karena itu, beberapa tahun sebelum memutuskan memiliki anak lakukan pengorbanan ini demi anak-anak Anda.

Ubah Perilaku
Saat membesarkan anak-anak, Anda perlu untuk menunjukkan sisi baik Anda dan menyembunyikan sisi buruk. Kendalikan emosi Anda, kembangkan kesabaran dan jangan pernah mabuk atau merokok di depan anak-anak Anda. Mereka akan mencontoh Anda.

Jadilah Panutan
Pimpin anak-anak Anda dengan contoh kata-kata dan perbuatan. Anak-anak cenderung meniru orang tuanya.  Oleh karena itu, untuk menjadi ayah yang hebat Anda perlu menjadi manusia yang baik terlebih dahulu. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.