5 Hal untuk Mengubah Kebiasaan Buruk Anda

Avatar of PortalMadura.com
5 Hal untuk Mengubah Kebiasaan Buruk Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengubah kebiasaan buruk bukan hal yang mudah. Entah disadari atau tidak, setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk ini bisa menjadi faktor yang membuatmu sulit mencapai tujuan tertentu, apapun itu.

Katakanlah Anda sedang berusaha untuk menabung atau diet, apa hal yang menurutmu bisa membantu untuk mencapai hal tersebut? Ternyata, jawabannya bukan kemauan.

Kemauan tidak selalu berhasil membuat seseorang mencapai tujuannya. Dilansir fimela.com yang dikutip dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa hal yang paling dibutuhkan untuk mengubah kebiasaan buruk, penasaran apa saja?

Sesuaikan Lingkunganmu
Tanyakan kepada diri sendiri, di mana Anda bisa selalu membuat keputusan yang baik dan bagaimana caranya menghilangkan pilihan untuk membuat keputusan yang buruk. Misalnya, jika Anda ingin meminimalisir kebiasaan buruk menggunakan ponsel, matikan, dan letakkan ponselmu di ruangan lain ketika Anda berada di rumah.

Baca Juga: Polisi Sampang Cari Identitas Mayat Wanita Ditemukan di Pesisir Pantai Camplong

Istirahat
Cara mempertahankan kemauan adalah memberi diri sendiri kesempatan untuk istirahat dan mengisi ulang. Sama seperti otot tubuh yang perlu istirahat untuk pulih kembali, kemauan juga sama.

Sisihkan waktu sehari atau dua hari untuk menikmati alam atau melakukan sesuatu yang Anda senangi, jangan mengambil terlalu banyak tantangan. Cara ini terbukti dapat mengembalikan kemauan yang berfungsi untuk menghilangkan kebiasaan buruk.

Perhatikan Lagi Alasanmu
Jika Anda merasa kehilangan tujuan, ini pertanda Anda harus mengatur ulang. Bayangkan secara spesifik tujuan- tujuan yang lebih besar atau cobalah cari di Google hal-hal yang terlintas dalam pikiranmu.

Carilah Tim Pendukung
Trik terbaik untuk menghilangkan kebiasaan buruk adalah mengajak orang-orang di sekitarmu untuk mendukungmu. Apapun tujuanmu, melakukannya dengan orang-orang yang dapat dipercaya dapat memberikan perbedaan besar.

Bersikap Baik Kepada Diri Sendiri
Tidak hanya kepada orang lain, penting untuk bersikap baik kepada diri sendiri. Jangan gampang menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, maafkanlah diri sendiri, dan terus maju. Masih bingung bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan kebiasaan buruk?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.