5 Jenis Benda yang Tak Boleh Ditinggal di Mobil Ketika Musim Kemarau

Avatar of PortalMadura.com
5 Jenis Benda yang Tak Boleh Ditinggal di Mobil Ketika Musim Kemarau
ilustrasi

PortalMadura.Com – Indonesia tidak lama lagi akan mengalami peralihan musim dari penghujan ke kemarau. Dengan kondisi cuaca panas, barang-barang yang tersimpan di harus benar-benar diperhatikan. Mengapa?.

Sebab, di suhu kabin pasti meningkat, terlebih jika diparkir di tempat yang langsung terpapar sinar matahari. Karena itu, Anda perlu memerhatikan beberapa benda yang tidak boleh ditinggal di dalam . Apa saja?.

Berikut lima jenis benda yang tidak boleh tersimpan di mobil:

Botol Plastik
Meninggalkan botol plastik di dalam mobil tidak hanya berisiko merusak bentuknya, tapi juga dapat melepas zat berbahaya yang tidak baik bagi kesehatan.

Alat Elektronik Bertenaga Baterai
Semua alat elektronik bertenaga baterai, termasuk power bank juga tidak boleh ditinggalkan dalam mobil ketika cuaca panas terik. Hal ini bisa merusak beberapa komponennya, bahkan dapat memicu ledakan.

Tabung Bertekanan
Jangan meninggalkan kaleng bertekanan seperti spray-deodorant, hairspray, cat semprot, atau perlengkapan kebersihan lainnya di dalam mobil. Saat suhu tinggi, benda tersebut bisa meledak.

Makanan
Ingat, makanan lebih mudah rusak di cuaca yang panas. Tidak hanya itu, baunya akan menyebar di kabin atau bahkan menempel di jok dan door-trim.

Baca Juga: Siap-Siap Para Pendamping PKH dan Bank Akan Dipanggil Dewan

Obat-obatan
Jangan sampai meninggalkan lotion dan obat-obatan di dalam mobil. Pasalnya, masa pakai obat dapat menjadi lebih pendek, bahkan komposisinya bisa berubah dengan sendirinya karena panas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.