5 Jenis Bunga yang Berkhasiat untuk Merawat Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
5 Jenis Bunga yang Berkhasiat untuk Merawat Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bunga selalu identik dengan wangi dan cantik. Oleh karena itu, bunga yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan berbagai produk kecantikan. Seperti skincare, parfum, masker dan lain sebagainya.

Namun, tidak semua bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Lantas jenis bunga apa saja yang bisa digunakan untuk kecantikan?

Berikut ulasannya:

Mawar
Bukan cuma cantik untuk dijadikan hadiah graduation dan saat ngedate, mawar ternyata bisa digunakan sebagai solusi mengatasi kulit kering dan rusak karena sinar matahari. Soalnya, bunga mawar memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, girls! Makanya, mawar bagus kalau dijadikan sebagai masker alami.

Melati
Setelah membahas mawar, Anda pasti ingat bunga melati! Yup, bunga yang familiar dengan warna putih ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, girls! Makanya, melati sering dimanfaatkan oleh dunia kecantikan untuk perawatan kulit. Secara khusus, melati berfungsi membuka pori-pori kulit yang tertutup dan memberi nutrisi untuk kesehatannya.

Lavender
Jenis bunga ini sangat familiar karena sering dimanfaatkan sebagai wewangian? Well, bunga ini memang terkenal sangat harum. But, did you know? Lavender ternyata cocok untuk kulit Anda yang sensitif. Soalnya, zat yang terkandung pada Lavender bisa melawan bakteri serta mengendalikan produksi sebum pada pori-pori. Who need it?

Bunga Matahari
Sesuai namanya, Anda pasti tahu kalau bunga matahari selalu mengarah ke matahari. Meski begitu, bunga matahari tidak pernah rusak karena sinar UV dan warna bunganya tetap kuning cerah. Mungkin, karena itulah, ekstrak biji bunga matahari bisa mencerahkan kulit wajah Anda, dengan cara menyamarkan flek hitam di kulit serta memudarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Bunga Sepatu
Anda pasti sering mendengar nama bunga sepatu! Akan tetapi, Anda pasti belum tahu kalau ternyata bunga sepatu sering dijadikan bahan untuk perawatan kecantikan. Soalnya, bunga sepatu mengandung Alphahydroxy Acids dan asam amino yang berfunsi mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kedua kandungan tersebut bisa mengatasi kulit berminyak.

Teratai
Last but not least, ada bunga teratai yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit cantik Anda. Yup, bunga yang tumbuh di perairan ini ternyata kaya akan zat antioksidan sehingga bisa melawan radikal bebas pada kulit. Selain itu, kandungan zat alami pada teratai memiliki manfaat positif dalam menjaga elastisitas kulit. Hasilnya, kulit cantik Anda akan terjaga keremajaannya.

Nah, dari kelima bunga di atas yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, mana yang paling Anda suka? Yang manapun, ingat, gunakan bahan-bahan skincare sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. (cosmogirl.co.id/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.